Audi R8 Generasi Kedua Bakal Punya Pilihan Mesin V6 dan Diesel Baru

by  in Audi&Berita&International
Audi R8 Generasi Kedua Bakal Punya Pilihan Mesin V6 dan Diesel Baru
0  komentar
Audi-R8-2016

AutonetMagz.com – Menjelang Geneva Motor Show, salah satu mobil yang sedang ramai diributkan publik adalah Audi R8 baru, soalnya kalau Lamborghini Huracan sudah keluar, harusnya Audi R8 baru juga keluar tak lama lagi. Benar saja, kemarin-kemarin Audi menyebar teaser R8 yang diklaim berbasis Huracan baru dan akan tetap menggunakan mesin V10 Lamborghini sebagai jantungnya.

Tapi seperti R8 sebelumnya, mesin V10 bukanlah satu-satunya pilihan. Dikutip dari Top Gear, Roland Schala selaku R8 technical lead mengatakan bahwa akan ada pilihan lain, semisal mesin bensin V6 dan mesin diesel.

Kami tidak terlalu yakin dengan langkah selanjutnya, tapi mesin V6 bisa jadi mesin yang cocok untuk mobil ini. Kami melihat banyak potensi dengan mesin V6 kami yang punya tenaga hingga 400 hp, jadi ya mungkin saja dipakai,” katanya.

Mesin-V10-Audi-R8

Soal mesin diesel, Schala berkomentar,”Kami belum sepenuhnya yakin apa itu langkah yang tepat. R8 bermesin diesel akan membuat mobil ini jadi sangat unik, tapi butuh banyak teknologi canggih agar mesin diesel ini nantinya tetap ramah lingkungan.”

Keraguan Schala bukanlah tanpa alasan. Dulu, VW pernah mencoba memasukkan mesin diesel V10 TDI milik Touareg ke Lamborghini Gallardo untuk mencari tahu bagaimana rasanya supercar diesel. Mesin diesel 5.000 cc V10 Touareg punya output 309 hp dan 750 Nm, angka torsinya besar sekali bukan? Tapi hasil proyek ini tak jelas kabarnya.

Lamborghini-Gallardo

Tapi beberapa kalangan sempat dikecewakan dengan belum adanya konfirmasi kalau R8 baru akan punya transmisi manual sebagai pilihan, padahal R8 kemarin saja punya transmisi berpedal tiga itu. Hanya pilihan transmisi kopling ganda S-Tronic 7 percepatan saja yang sudah dikonfirmasi oleh Audi.

Bagaimana menurut anda? Lebih milih R8 V10 yang punya tenaga hampir 600 hp, atau mau R8 dengan mesin kecil yang harusnya lebih ekonomis? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • SBOBET

    WoW!! That cool!!