Baut Differensial Berisiko Melonggar, Hyundai Genesis Coupe Alami Recall

Baut Differensial Berisiko Melonggar, Hyundai Genesis Coupe Alami Recall
0  komentar
hyundai-genesis-coupe-2015

AutonetMagz.com – Setelah kemarin ramai-ramai membahas merek mewah baru yang diluncurkan Hyundai, yakni Genesis, ini saatnya kembali lagi ke Hyundai. Bukan berita yang bagus-bagus amat, dan ini mengenai mobil sport mereka, Genesis coupe. Hyundai baru saja mengumumkan recall untuk Genesis coupe yang dibuat tahun 2013-2015 untuk varian transmisi manual, karena ada sedikit isu di konstruksinya.

Lebih tepatnya, di bagian pemasangan crossmember, differensial dan bagian-bagian lain yang masih berkaitan. Ada masalah soal perakitan yang kurang presisi di tata letak differensial dan crossmember suspensi mobil bagian belakang. Bersamaan dengan pergerakan mobil, pemasangan yang kurang presisi ini bisa membuat baut yang menjaga posisi differensial melonggar sendiri.

interior-hyundai-genesis-coupe

“Jika diferensialnya longgar dari posisi yang seharusnya, driveshaft bisa putus tiba-tiba dari differensial. Hasilnya, tenaga penggerak bisa hilang tiba-tiba dan mobil kemungkinan bakal hilang kendali, itu meningkatkan risiko kecelakaan,” kata dokumen recall yang dirilis Hyundai. Ngeri juga kalau melihat deskripsinya.

Tapi sejauh ini, belum ada kecelakaan Hyundai Genesis coupe yang disebabkan differensial yang longgar itu, apalagi yang sampai merenggut korban jiwa. Tidak jelas Hyundai Genesis coupe untuk pasar mana saja yang kena, apakah global atau di regional tertentu saja. Setidaknya, di Amerika Serikat sudah ada 10.800 mobil yang kena dampaknya.

hyundai-genesis-coupe-drift

Langkah berikutnya sudah pasti instalasi ulang crossmember dan differensial menurut aturan yang seharusnya biar masalah ini selesai, lagipula semua pemilik mobil yang bermasalah sudah dihubungi untuk segera memperbaiki modelnya di dealer terdekat. Untung di Indonesia tidak ada Hyundai Genesis coupe, tapi kalau Hyundai Coupe sih ada, tapi itu kan waktu penggeraknya masih FWD, sedangkan yang sekarang RWD. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: