Pria Lombok Membuat Replica Ferrari F1 Dari Daihatsu Hijet 1980

Pria Lombok Membuat Replica Ferrari F1 Dari Daihatsu Hijet 1980
0  komentar

Ferrari F1 Replica dari Indonesia

AutonetMagz – Apa yang bisa anda lakukan dengan sebuah mobil van tua Daihatsu Hijet tahun 1980-an agar tampil mengesankan? Ternyata pria asal Lombok yang memiliki sebuah bengkel modifikasi ini mengubah Daihatsu Hijet tahun 1980 miliknya menjadi sebuah mobil balap F1 dengan kelir merah lengkap dengan sponsor mobil F1 Ferrari.

F1 Car Replica

Biaya yang dihabiskan untuk membuat mobil ini tidak sebanyak yang kami kira, menurut penuturan sumber kami Satria, bapak Latif sang pemilik bengkel tersebut telah menghabiskan uang sekitar 50 juta Rupiah untuk membangun Daihatsu Hijet 550 cc 2 silinder menjadi sebuah mobil balap F1. Sasis dan rangka mobil ini masih menggunakan bawaan aslinya tanpa ubahan yang cukup ekstrim.

Formula 1 ReplicaModelnya yang sangat menarik perhatian, tentunya akan memancing setiap orang yang melihatnya untuk memfoto atau berkomentar “Mana ada mobil F1 di jalan raya?”. Apalagi anda pasti akan bingung ketika mobil ini mampir di pitstop pinggir jalan untuk mengisi bahan bakar premium eceran dan mengisi angin ban. Kalau mobil F1 asli dikasih bensin premium gimana yah kira-kira?

Mataram Ferrari

Detailing mobil ini juga lucu, Pak Abdul Latif ternyata mengganti beberapa detail logo sponsor pada Ferrari F1 replica miliknya dengan icon-icon khas Lombok, Mataram. Contohnya pada logo Monster yang ia ubah menjadi 3 buah cabe khas Lombok dan tulisan Monster diubahnya menjadi Mataram. Pak Abdul Latif sepertinya ingin membanggakan daerahnya jika mobil ini dimuat ke dalam media luar negeri. Hehehe,….

Ferrari F1 Replica Engine

Namun pak Abdul Latif tidak berhenti sampai disini saja, beliau sedang mencoba membuat mobil F1 baru yang lebih panjang dan lebih rumit karena harus memindahkan mesin dari bagian depan ke bagian belakang. Karena versi Ferrari F1 ini masih memiliki mesin di bagian depan sehingga tampilannya hidungnya sedikit gemuk. Wih kira-kira kaya apa ya?

Terima kasih kepada satria_2212 untuk foto dan artikelnya!.

For article in English click link below:

Ferrari F1 Car Replica from Lombok Island Shows that Creativity is Everywhere

Klik gambar dibawah untuk memperjelas

Read Prev:
Read Next:
  • otak jagat

    Kreatifitas yang patut diacungi jempol

  • Jianto

    Autonetmagz kira2 bisa tidaknya mengulas di youtube tentang mobil ini… itu jg kalo brani..he he he…lombok jauh..wk..wk… jgn di jabotabek mulu ah…