McLaren Mau Bikin Sasis Serat Karbon Untuk Merek Lain, Minat?

by  in International&Mclaren
McLaren Mau Bikin Sasis Serat Karbon Untuk Merek Lain, Minat?
0  komentar

AutonetMagz.com – Terlepas dari prestasi tim F1 McLaren-Honda yang kerap jadi bahan komedi jejaring sosial dan perginya Ron Dennis, McLaren masih sanggup untuk membuat dirinya diperhitungkan di kancah mobil super. Senjata terakhir mereka, McLaren 720S mampu membuat nama McLaren melambung lagi, sanggup untuk meladani Ferrari, Lamborghini dan Porsche. Terus, apa lagi nih yang baru?

Menyusul pabrik baru McLaren di Sheffield, McLaren yakin sebelum tahun 2020 mereka bisa mencapai angka pembuatan mobil sebanyak 5.000 unit setahun. Pabrik McLaren di Sheffield nantinya akan dirancang untuk sanggup memproduksi 10.000 sasis monokok berbahan serat karbon pada akhir 2019. Selain produksi mobil, McLaren juga membuka kemungkinan membuatkan sasis serat karbon buat merek mobil lain. Wah, asik, sasis McLaren!

Kami tidak akan melakukannya sampai kami benar-benar siap dan bisa mandiri, tapi itu akan jadi hal yang kami pertimbangkan dengan serius sebagai langkah ekspansi yang nyata bagi McLaren,” kata CEO McLaren, Mike Flewitt di acara Goodwood Festival of Speed kepada Caranddriver. Kalau dilihat ke belakang, McLaren memang sering membantu atau berkolaborasi dengan merek lain dalam menciptakan mobil super.

Contoh terakhir mereka adalah Mercedes-McLaren SLR 722, saat McLaren dan Mercedes masih mesra sebagai mitra kerja membuat mobil super ataupun di sirkuit sebagai tim F1. Ke depannya, semua sasis serat karbon McLaren akan dirancang dan dibuat di Inggris. McLaren meyakini bahwa carbon fiber monocoque tub buatannya tergolong fleksibel, dan semua model McLaren masa depan siap memakainya, tak terkecuali yang bertenaga hybrid.

Fleksibel yang dimaksud oleh McLaren adalah sasisnya bisa diubah-ubah ukurannya, sesuai permintaan mobil apa yang mau dibangun. Bisa buat track car dengan single seater macam BAC Mono misalnya, atau mungkin jadi mobil 2+2 seater macam Nissan GT-R dan BMW i8. Sasis McLaren sih pasti mantap, tapi semoga tidak jadi bahan komedi kalau mesinnya pakai dari pemasok mesin mobil F1 McLaren sekarang. Kira-kira siapa yang bakal mengajukan permintaan sasis ke McLaren duluan? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: