CEO Lamborghini : Kami Sudah Pertimbangkan Suksesor LM002

CEO Lamborghini : Kami Sudah Pertimbangkan Suksesor LM002
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita bicara perihal pabrikan berlogo Banteng asal Italia yaitu Lamborghini, maka pikiran kita bakal berputar di seputaran supercar ceper dan eksotis nan kencang. Namun pasca kemunculan Lamborghini Urus, SUV juga menjadi ranah baru bagi Lamborghini. Nah, jika melihat ke belakang, sejatinya Lamborghini Urus sendiri bukanlah SUV pertama yang diproduksi oleh pabrikan ini, karena ada sosok Lamborghini LM002 yang juga sempat eksis walaupun tak ada suksesornya.

Yap, Lamborghini Urus sangat tidak tepat kami sebut sebagai suksesor dari Lamborghini LM002. Hal ini terkait kemampuan dan juga tipikal medan yang berbeda antara yang bisa dilalui oleh Lamborghini Urus dan juga Lamborghini LM002. Jika Lamborghini Urus bak sebuah supercar tinggi berwujud SUV, maka Lamborghini LM002 bak sebuah banteng ganas yang pandai menggaruk tanah. Menariknya, pihak petinggi dari Lamborghini melihat bahwa ada peluang pasar yang menggiurkan jikalau pihaknya memproduksi sebuah SUV, namun untuk trek tanah alias off road. Dan oleh karenanya, mereka mempertimbangkan sebuah suksesor dari Lamborghini LM002.

Mengutip dari MotorTrend, CEO Lamborghini, Stefano Domenicali membeberkan bahwa pihak Lamborghini tengah mempertimbangkan untuk membangun sebuah SUV baru sebagai penerus Lamborghini LM002 di segmen offroad. Nah, namun bukan berarti pertimbangan ini langsung berujung pada produksi dari suksesor sang Rambo Lambo. Pihak Lamborghini tengah mengadakan studi kelayakan mengenai produk tersebut. Tentunya kami berharap studi tersebut bakal menghasilkan keputusan yang positif, apalagi pihak Lamborghini juga sudah berpengalaman menghasilkan produk di segmen tersebut dengan Lamborghini LM002 sendiri.

Jika nantinya benar akan diproduksi, maka jelas produk Lamborghini ini bakal menjadi opsi baru bagi penggila offroad. Apalagi, seperti kebiasaan dari produk – produk Lamborghini, SUV ini juga bakal menggunakan mesin – mesin edan garapan VW Group, seperti mesin V8 hingga mesin V12. Nah, Lamborghini LM002 sendiri dijual pada tahun 1986 dan 1993 silam serta hanya ada 328 unit saja di seluruh dunia. Sosok Lamborghini LM002 bukan sekedar terkenal karena logo yang menempel di mobil ini, namun terlebih karena kecakapannya dalam melumat trek tanah mengandalkan mesin 5.200cc V12 naturally aspirated-nya, maupun mesin 7.200cc V12-nya yang buas itu.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian semua? Apakah kalian berharap Lamborghini bakal memberikan suksesor pada LM002 dan membuat pabrikan ini officially masuk lagi ke segmen offroad? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: