Lamborghini Urus Akan Diluncurkan Pada 4 Desember 2017

Lamborghini Urus Akan Diluncurkan Pada 4 Desember 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Lamborghini sudah tak perlu diragukan lagi kapabilitasnya sebagai sebuah pabrikan yang memiliki spesialiasi di mobil super kencang, jajaran produk mereka sudah menjadi bukti nyata dari kemampuan mereka. Namun bagaimana jika pabrikan mobil super ini memproduksi sebuah mobil dengan jenis SUV? Maka bisa dikatakan mobil tersebut tak akan menjadi SUV biasa, melainkan akan menjadi SSUV, Super Sport Utility Vehicle.

Dan mungkin sebagian besar dari anda sudah tahu apa produk yang akan kami bahas di artikel ini. Ya, bukan sebuah rahasia lagi bahwa Lamborghini sedang mempersiapkan SUV produksi massal pertama miliknya yang akan kita kenal dengan nama Lamborghini Urus. Lamborghini Urus sendiri dikabarkan akan setia pada konsep yang diusungnya, dan akan hadir dengan tampilan yang tak akan mengecewakan, karena disinyalir versi produksi massal tak akan beda jauh dengan versi konsepnya. Selain itu, akan ada penambahan detail lain yang terinspirasi dari saudara tuanya, Lamborghini Aventador.

Lamborghini Urus sendiri dijadwalkan akan segera mengaspal, tanggal 4 Desember 2017 nanti akan menjadi ajang peluncurannya secara global. untuk urusan spesifikasi mesin, Lamborghini Urus sendiri akan menggunakan mesin dengan kubikasi 4.000cc berkonfigurasi V8 plus dengan aplikasi twin turbo. Model mesin ini memang mirip dengan mesin produksi VW Group yang digunakan di Bentley Continental V8 ataupun Bentley Flying Spur V8. Namun pihak Lamborghini sendiri mengklaim bahwa tidak akan ada kesamaan dengan mesin yang digunakan kedua mobil yang kami sebutkan sebelumnya.

Dengan konfigurasi mesin V8 tersebut, Lamborghini Urus akan mampu menghasilkan tenaga maksimal di angka 583 hp yang tentunya akan disalurkan ke penggerak all wheel drive yang disematkan di mobil ini. Ada informasi pula bahwa akan hadir motor listrik pada Lamborghini Urus yang mendukung kapabilitasnya untuk beralih menjadi mobil dengan jenis plug in hybrid. Lamborghini Urus sendiri dibangun dengan platform MLB yang juga digunakan sebagai basis pengembangan Audi Q7 terbaru.

Lamborghini Urus sendiri diberikan tagline yang sangat menarik oleh sang pabrikan, yaitu sebagai “first super sport utility vehicle in the world”, sehingga tentunya cukup besar ekspektasi dan juga harapan publik otomotif dunia pada SSUV ini. Bagaimana menurut kalian? Sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: