IIMS Virtual 2021 Resmi Dimulai : Pulihlah Otomotif Indonesia

by  in Berita&Event&Nasional
IIMS Virtual 2021 Resmi Dimulai : Pulihlah Otomotif Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pameran otomotif berskala internasional di Indonesia seperti IIMS 2020 dan GIIAS 2020 harusnya bisa terlaksana dengan lancar pada tahun 2020 lalu jika bukan karena… Ah, tahu sendiri lah. Para penyelenggara pun berusaha keras mencari alternatif penyelenggaraan pameran yang sebisa mungkin tidak menyebabkan keramaian sehingga bisa mendukung program pembatasan sosial.

Setelah beberapa kali mengalami penundaan dan perundingan sana-sini, akhirnya hari ini (18/2) Dyandra Promosindo berhasil membuka pameran Indonesia International Motor Show 2021 x Shopee secara virtual. Pameran ini bisa diakses di situs web IIMS Virtual 2021 di mana pun kita berada, termasuk di rumah, jadi tidak perlu berdesak-desakan dan meningkatkan risiko tertular virus laknat ini.

Pameran Virtual Didukung Acara Offline

Sebenarnya IIMS Virtual 2021 ini tidak sepenuhnya virtual, karena di arena JIExpo Kemayoran juga akan diadakan pameran dengan protokol kesehatan yang ketat. Bedanya, IIMS Virtual 2021 yang bisa diakses online akan berlangsung pada tanggal 18 hingga 28 Februari 2021, sementara IIMS offline di JIExpo Kemayoran akan berlangsung tanggal 18 hingga 28 Maret 2021 nanti, jadi ada selang waktu satu bulan antar keduanya.

Agus Gumiwang Kartasamita, Menteri Perindustrian RI mengatakan bahwa beliau berharap pameran ini akan mendorong pulihnya industri otomotif di Indonesia.”Kondisi otomotif di Indonesia kini sudah sedikit membaik dibanding sebelumnya, namun masih belum sama dengan saat pandemi belum menyebar,”ungkapnya. Mungkin banyak yang berharap dengan relaksasi pajak mobil baru, pasar otomotif Indonesia juga bakal lebih bergairah lagi.

Ini Peserta Pameran IIMS Virtual 2021

Partisipasi dari merek mobil dan motor di IIMS Virtual 2021 terbilang lumayan. Kubu roda empat diwakili oleh BMW, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, MG, MINI, Mitsubishi, Prestige, Toyota dan Wuling. Kalau dari roda dua, kita kedatangan Benelli, BMW Motorrad, Italjet, Niu, Royal Alloy, Velocifero dan Vespa. Masih banyak juga merek aftermarket yang meramaikan pameran otomotif virtual ini.

Bagi yang ingin melihat IIMS Virtual 2021, cukup akses web pameran yang ada di paragraf kedua, daftarkan diri, lalu anda akan dapat kode di kotak masuk email anda. Masukkan kode tersebut ke dalam kotak verifikasi dan anda sudah bisa menikmati pameran IIMS Virtual 2021 sebebasnya. Bagaimana? Selamat menikmati pameran!

Read Prev:
Read Next: