KTM Indonesia Resmi Rilis KTM Duke 250 dan Duke 390 Terbaru

by  in Berita&KTM&Nasional
KTM Indonesia Resmi Rilis KTM Duke 250 dan Duke 390 Terbaru
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Setelah menebar teaser dan membuat beberapa kalangan menjadi kepo, akhirnya PT Penta Jaya Laju Motor memperkenalkan dua jagoan terbaru milik mereka di gelaran Pekan Raya Jakarta hari ini, 8 Juni 2017. Kedua motor tersebut adalah KTM Duke 390 dan KTM Duke 250 generasi terbaru.

Kedua motor ini dibawa oleh Penta Jaya untuk bersaing di pasar roda dua tanah air, dan bisa dikatakan harga kedua motor ini cukup kompetitif, dimana KTM Duke 390 dihargai sebesar 99 juta Rupiah, dan juga KTM Duke 250 dihargai 45,9 Juta Rupiah, harga yang tentunya menarik jika dibandingkan dengan para pesaing terdekatnya seperti Kawasaki Z250SL di kelas 250 cc maupun BMW G310 R di kelas 300 cc.

Mari kita lihat satu per satu dari dua jagoan anyar KTM ini. KTM Duke 250 tampil beda dibandingkan dengan pendahulunya. Jika sebelumnya KTM Duke 250 tampil dengan model yang berotot dengan tak banyak garis yang tegas, dan cenderung membulat, maka KTM Duke 250 generasi terbaru ini menjadi makin tegas dengan tarikan garis yang meruncing seperti di bagian buritan, shroud, maupun spatbor depan dan juga headlamp yang mirip sang kakak KTM Duke 390.

Sayangnya KTM Duke 250 masih menggunakan lampu utama bohlam halogen biasa, walaupun memang KTM Duke 250 sudah mendapatkan LED DRL di sisi depan. KTM Duke 250 masih menggunakan suspensi depan model USD alias upside down berwarna gelap dan juga kaki – kaki yang berotot. Spatbor belakang model gantung dan juga knalpot model biasa menggantikan model underbelly yang akrab dengan KTM Duke 250 generasi sebelumnya. Pipa tubular berwarna hitam dan orange yang cukup mencolok dipakai sebagai rangka motor naked ini. Velg KTM Duke 250 juga dilabur sewarna dengan rangkanya yaitu hitam dan orange dengan motif palang Y.

Untuk urusan mesin, sayangnya mesin dari KTM Duke 250 tahun 2017 ini tenaganya turun 1 kW menjadi 22 kW dibandingkan versi lawas yang mampu meraih tenaga 23 kW. Bobotnya sendiri juga naik menjadi 149 kg dari yang sebelumnya hanya 139 kg, jadi motor ini turun tenaganya namun bobotnya bertambah, namun juga makin kece.

Beralih ke sang kakak yaitu KTM Duke 390, motor yang berbagi mesin dengan Bajaj Dominar 400 ini terlihat gagah. Yang paling mencolok dari KTM Duke 390 terbaru ini adalah lampu depannya yang terlihat tegas namun juga futuristis, dan meningatkan kita pada salah satu pembela kebenaran asal Jepang, yang namanya adalah,,, ah lupakan saja. Motor ini sekilas memang mirip dengan sang adik, namun dengan blok mesin yang lebih padat tentunya.

Rangka dari pipa tubular serupa dengan yang dimiliki KTM Duke 250 juga diaplikasikan pada KTM Duke 390, hanya saja jika pada sang adik dikombinasikan warna hitam dan orange, maka di motor ini dikombinasikan warna putih dan orange. Suspensi masih serupa dengan sang adik KTM Duke 250, dan beberapa detail yang bermodel meruncing seperti buritan, shroud, dan lampu sein juga turut menghiasi motor ini sesuai dengan bahasa desain baru dari KTM.

Lampu depan motor ini juga sudah menggunakan teknologi LED dengan LED DRL yang berada di sisi luar, dan model headlamp-nya seperti terbelah di sisi tengah. Panel instrumen motor ini juga terlihat berbeda dibandingkan motor kebanyakan, karena ukurannya yang cukup besar. Dan bukan hanya besar, layar ini berteknologi berteknologi layar TFT  dengan fasilitas tethering, sehingga anda bisa menghubungkannya dengan smartphone anda.

Bobot motor ini juga sama persis dengan sang adik yang ada di angka 149 kg. Bobot tersebut akan disokong oleh mesin 1 silinder berkubikasi 373,2 cc dengan output tenaga mencapai 32 kW atau 44 hp. Torsi dari motor ini pun juga cukup menarik yaitu di angka 37 Nm. Tentu tenaga dan torsi tersebut bisa dikatakan cukup untuk motor naked satu silinder, dan sepertinya asik diajak sunmori.

Nah, dengan diluncurkannya kedua motor ini, KTM Indonesia di bawah PT Penta Jaya Laju Motor tentunya semakin memperkokoh line up dari produk – produk mereka, dan harga 45,9 Juta untuk KTM Duke 250 serta 99 juta untuk KTM Duke 390 tentunya cukup bersaing dengan para pesaingnya, asal tidak ada masalah STNK lagi ya kawan. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: