BMW Astra Xperience Hadirkan Test Drive Bergengsi dan Edukatif, X1 Jadi Primadona

by  in BMW&Event&Nasional
BMW Astra Xperience Hadirkan Test Drive Bergengsi dan Edukatif, X1 Jadi Primadona
0  komentar

AutonetMagz.com – Hari Sabtu (4/6) kemarin, bertempat di Mall @ Alam Sutera, BMW Astra menggelar acara berjudul BMW Astra Xperience bagi publik, termasuk konsumen, komunitas dan calon konsumen BMW. Acara yang berlangsung dari pagi hingga malam ini menawarkan jajaran model BMW untuk dijajal di rute sekitaran tempat acara, termasuk 3 Series, 5 Series, X1, X3, X5, Active Tourer, Gran Tourer dan lain-lain.

Pada awal acara, komunitas pemilik BMW F Series memadati acara ini terlebih dahulu setelah melakukan morning drive atau morning run dari Jakarta ke Alam Sutera. Nikmat? Pastinya. Tidak ada yang mengalahkan feeling berkendara pagi-pagi di jalanan yang relatif santai bersama dengan mobil idaman, lalu beramah-tamah dengan sesama car enthusiast sesampainya di tempat tujuan. Setelahnya, giliran publik dan konsumen yang memadati area event.

bmw 3 series

Karena tidak hanya sekedar acara test drive, pihak BMW Astra berpikir untuk mengadakan kampanye edukatif soal safety driving dengan menghadirkan narasumber yang kompeten. Sekitar jam 2 siang, pembalap dan reviewer mobil berpengalaman, Fitra Eri hadir untuk mengisi sesi tersebut, tentu saja berkaitan soal etika berkendara di jalan, akselerasi, mengerem dan lain-lain, bahkan praktek di tempat pun langsung dilakukan bersama khalayak.

Rute test drive yang disediakan BMW Astra sangat panjang, mencapai hitungan kilometer di daerah Alam Sutera. Ini bagus, karena biasanya event test drive lain hanya menggunakan area sekitar pusat keramaian seperti parkiran mall atau sejenisnya, jadi hasil test drive bisa lebih akurat, nikmat dan leluasa. Jika trek panjang yang disediakan terasa berlebihan, ada rute yang pendek juga, tapi tetap, rute pendek yang disediakan  jauh lebih baik daripada rute test drive lain yang hanya di parkiran mall.

Interior-BMW-X1-Indonesia-2016

Meski jajaran model BMW yang dibawa cukup komplit, namun konsumen dan publik yang hadir di sana paling tertarik dengan X1 baru. Beberapa alasan kenapa X1 baru ini menarik sudah terlihat, bahkan sebelum dikendarai. Ia lebih ganteng, lebih luas dan lebih praktis dibanding X1 lama, meski diakui ada beberapa konsumen fanatik yang menyayangkan format FWD. Harga jual yang paling kompetitif dibanding BMW lain pun menjadi magnet utama yang menarik konsumen ke X1.

Apa opinimu mengenai acara BMW Astra Xperience ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Ronny Rasdyantoro

    semoga segera kebeli ini BMW X1 2016. aamiiin YRA

    • Hillarius Satrio

      amin mas… haha

  • Dewa Yudhi

    Ditunggu review X1 nya bang