Divisi BMW M Pertimbangkan Versi Penggerak Depan

by  in Berita&BMW&BMW
Divisi BMW M Pertimbangkan Versi Penggerak Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Perlu kalian pahami bahwa artikel ini tidak akan membahas mengenai perdebatan mengenai penggerak roda depan melawan penggerak roda belakang, melainkan membahas mengenai peluang BMW M untuk menghadirkan sebuah M Models dengan penggerak roda depan. Nah, oleh karenanya kalian tak perlu berdebat di kolom komentar, cukup teori bumi datar saja yang diperdebatkan. Oke, mengutip via Car Advice, pihak BMW M membuka peluang untuk menghadirkan jajaran mobil BMW M namun menggunakan penggerak roda depan, sebuah hal yang tentunya unik dan juga baru.

Frank Van Meel, Bos dari BMW M menyebutkan bahwa sejatinya dirinya mengesampingkan peluang adanya sebuah mobil dari divisi BMW M yang menggunakan penggerak roda depan, namun pihaknya juga tak menutup peluang akan produk tersebut di masa depan, khususnya bagi produk yang masuk ke jajaran BMW M, namun punya tenaga yang tak terlalu superior. Jadi, jangan bayangkan bahwa akan ada BMW M3 ataupun M4 atau malah model diatasnya menggunakan sistem gerak roda depan. Frank juga menambahkan bahwa sejatinya membuat sebuah model berpenggerak roda depan bagi divisi BMW M sendiri adalah tantangan yang menarik, dan jauh dari kata mudah. Mengapa? Karena Frank menyebutkan bahwa susah untuk menghadirkan nuansa BMW M di mobil berpenggerak depan, sedangkan umumnya mobil BMW M berpenggerak belakang.

Namun Frank tak mau menutup mata pada peluang pasarnya, karena beliau menyebutkan bahwa sejatinya segmen pasar yang dihadapi oleh BMW khususnya BMW M masih sangat luas, dan tentunya akan atraktif jikalau mereka bisa menghadirkan sebuah produk yang out of the box. Frank menyebutkan bahwa realiasi dari produk BMW M berpenggerak roda depan bisa saja menjadi varian entry level untuk BMW M, yang mana akan menjadi pintu masuk bagi mereka yang masih pertama mempunyai BMW M. Frank mengakhiri pernyataanya dengan sebuah pertanyaan yang menarik, yaitu “Lalu, mobil BMW mana yang layak untuk menjadi BMW M berpenggerak roda depan? Dan akan menjadi seperti apa bentuknya?”. Nah, pertanyaan ini sendiri coba kami pikirkan, dan sejatinya jawabannya sudah ada.

Jawabannya adalah, lihat saja mobil rakitan BMW yang berpenggerak roda depan. Yap, ada beberapa mobil yang menggunakan FAAR FWD Drive Platform milik BMW dan MINI, yaitu BMW 1-Series, BMW 2-Series, 2-Series GT, 2 Series Active Tourer, X1, dan juga calonnya adalah iX1. Oiya, bagi kalian yang belum tahu, platform FAAR adalah pengembangan dari platform UKL yang sekarang ada di BMW X1, BMW X2, BMW Active Tourer, BMW Gran Tourer dan semua model MINI di generasi yang lawas. Nah, dari sana, kita bisa pilih beberapa mobil yang sejatinya cukup masuk akal untuk dibuatkan versi M-nya. Bisa saja varian 1-Series yang mendapatkan versi M1, ataupun malah varian SUV seperti X1 maupun X2. Semuanya masih mungkin, namun masalah utama bukan di pemilihan modelnya.

Yap, masalah utama adalah seperti dibeberkan oleh Frank, bagaimana menghadirkan nuansa BMW M di mobil berpenggerak depan. Tentunya bukan bagian kita untuk memikirkan kebijakan dari BMW M, kita tunggu saja bagaimana langkah dari BMW. Kalau menurut kalian bagaimana? Setuju atau tidak? Sampaikan alasanmu, dan jikalau setuju, coba sampaikan pendapatmu tentang mobil apa yang pantas masuk ke proyek ini.

Read Prev:
Read Next: