Kontrak Porsche dan EA Selesai, Game Lain Siap Hadirkan Porsche

by  in International&Porsche
Kontrak Porsche dan EA Selesai, Game Lain Siap Hadirkan Porsche
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah sangat lama Electronic Arts menjalin kontrak eksklusif dengan Porsche, sehingga mobil-mobil Porsche hanya hadir di games buatan EA. Itulah salah satu alasan kenapa di Need For Speed pasti ada Porsche, namun di game lain belum tentu. Contoh simpel, di simulator Gran Turismo 5 atau di game Project Cars tidak ada Porsche, yang ada hanya Ruf. Di beberapa game, mobil-mobil Porsche pun pasti jadi DLC.

Namun semua itu segera berakhir. GTPlanet mengabarkan bahwa kontrak eksklusif Porsche dengan EA akan habis pada akhir tahun ini. Selain berakhir karena perjanjian hitam di atas putih, Manager Branded Entertainment Porsche, Sebastian Hornung juga mengikuti kondisi dan situasi industri game di luar EA, dan Porsche menilai situasi ini sudah tidak menggairahkan lagi bagi kuda Jerman ini. Apa ini berarti Porsche ogah tampil lagi di game?

Tidak begitu rupanya. Porsche diketahui tengah bermitra dengan Kunos Simulazioni untuk membuat simulator sejenis Asseto Corsa, tapi spesial untuk Porsche. Simulator Porsche ini akan dioperasikan di Porsche Experience Center di seluruh dunia. Kami rasa Porsche tak salah pilih partner, mengingat Asseto Corsa adalah simulator balap dengan reputasi bagus selain Live For Speed, rFactor 2 dan lain-lain.

Masih menurut sumber yang sama, Porsche dikabarkan akan berpikir lebih lama jika ada yang menawarkan kontrak eksklusif lagi. Alasannya, sudah 10 tahun lebih Porsche absen di game simulator resmi, dan Need For Speed bukanlah simulator. Meski grafiknya imba, tapi itu adalah game arcade yang kalau dibilang secara kasar, hanya game buat para bocah. Simulator beda dengan game, karena physics dan feedback-nya dibuat senyata mungkin untuk mengasah kemampuan mengemudi.

Porsche sudah muncul di expansion pack Forza Horizon 2, dan akan hadir sebagai konten resmi pada Forza Motorsport 6. Di game lain, Project Cars pun sudah menyebar teaser akan kehadiran Porsche (bukan Ruf), seraya dengan teaser mobil-mobil Porsche lain di Forza Horizon 3. Jadi buat para gamer game balap atau simulator, siap-siap kebanjiran Porsche di game lain selain buatan EA. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: