Seperti Lamborghini, Porsche Juga Cetak Rekor Penjualan

Seperti Lamborghini, Porsche Juga Cetak Rekor Penjualan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sama Seperti Lamborghini, Porsche juga berhasil mempertahankan momentum terbaiknya memasuki tahun 2021. Porsche telah menjual 153.656 kendaraan secara global dalam enam bulan pertama tahun 2021. Itu adalah rekor tertinggi bagi Porsche, mewakili peningkatan 31% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Wah, sepertinya masa-masa pandemi seperti ini sudah tidak ada artinya bagi para miliuner, atau justru ini waktu yang tepat untuk membelanjakan uang mereka? siapa tahu bisa meningkatkan imun.

Porsche Cayenne Menjadi yang Terlaris!

SUV Porsche Cayenne tetap menjadi model terlaris dengan 44.050 unit terkirim ke tangan konsumen, atau melonjak 12% dibandingkan tahun lalu. Porsche Macan menduduki peringkat kedua dengan 43.618 unit, meningkat 27%. Setelah itu adalah Porsche 911 Carrera dengan 20.611 unit terjual (meningkat 22%), Porsche Taycan dengan 19.822 pengiriman, Porsche 718 Boxster dan Porsche Cayman dengan 11.922 unit terjual (naik 33%), dan yang terakhir Porsche Panamera dengan 13.633 unit terjual (naik 6%).

Kawasan Asia Pasifik, Afrika, dan Timur Tengah menyumbang 69.198 unit, yang sebagian besar berasal dari Tiongkok, pasar tunggal terbesarnya. Di Tiongkok sendiri, Porsche menjual 48.654 kendaraan baru, meningkat 23%. Di sana, permintaan untuk 911 juga tumbuh cukup signifikan, dengan 2.324 unit terjual – melonjak 83% dibandingkan periode yang sama pada 2020. Pasar Amerika Serikat mencatat pertumbuhan yang cukup besar, sebesar 50% dengan 36.326 unit terjual. Sementara seluruh Eropa tercatat 40.435 orang (naik 25%; 13.094 unit di Jerman saja) berkendara pulang dengan Porsche baru mereka.

Sudah Full Booked!

Dikutip dari Paultan, anggota dewan eksekutif Porsche untuk penjualan dan pemasaran, Detlev von Platen mengatakan: “Setelah setengah tahun pertama yang intensif pada tahun 2021, kami dapat melaporkan hasil yang sangat positif. Buku pesanan kami penuh. Pada saat yang sama, kami menyadari ketidakpastian yang disebabkan oleh pandemi Corona dan situasi pasokan semikonduktor. Kami terus mencermati situasi secara keseluruhan sambil mempertahankan sikap optimis kami.” Ucapnya dalam sebuah pernyataan.

Namun demikian, von Platen mengatakan “kami sangat senang dengan tingginya tingkat permintaan untuk mobil sport kami – peningkatan pengiriman pada paruh pertama tahun ini berada di atas pasar secara keseluruhan. Tingkat elektrifikasi tumbuh di semua wilayah. Perkembangan ini menegaskan jalan yang telah kami ambil dengan strategi penggerak kami.” Beliau menambahkan “Di Eropa, sekitar 40% dari mobil yang saat ini dikirim memiliki motor listrik – entah itu kendaraan listrik murni atau plug-in hybrid. Prioritas tertinggi kami terus untuk memenuhi impian pelanggan kami, ”tambahnya. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: