Ferrari J50, Kejutan Baru Ferrari untuk Jepang

Ferrari J50, Kejutan Baru Ferrari untuk Jepang
0  komentar

AutonetMagz.com – Urusan bikin kejutan dengan menghadirkan model baru limited edition tanpa gembar-gembor atau prediksi pihak lain, Ferrari adalah yang paling jago. Tanpa tedeng aling-aling, Ferrari merilis Ferrari J50, dan ini adalah hasil ciptaan departemen Special Project Ferrari dan Ferrari Styling Center di Maranello. Sekarang, mobil ini sedang tampil dan dipresentasikan di Pusat Seni Nasional di Tokyo, Jepang.

Nama Ferrari J50 sendiri sepertinya bisa dibaca asal-usulnya. Mobil ini dibuat untuk merayakan 50 tahun kehadiran Ferrari di Jepang, dan dengan itu saja, harusnya anda tahu kenapa namanya J50. Supercar baru ini aslinya adalah Ferrari 488 Spider, namun dirombak habis-habisan hingga nyaris tak dikenali apa basisnya. Salah satu rombakannya adalah hilangnya atap lipat one piece pada 488 Spider, diganti atap targa two piece yang tersimpan di balik jok belakang.

Di sini saya terpana, pertama kali melihatnya saya langsung berkata,”Asem, cakep banget Ferrari yang satu ini.” Saya rasa tidak berlebihan, karena mereka membawa beberapa detail yang jika dilihat-lihat, punya padu padan yang pas antara klasik, futuristik dan sangar. Contoh detail klasik, ada garis hitam di tengah-tengah mobil yang membentang dari side vents kiri ke kanan. Ini sama dengan apa yang ada pada Ferrari GTO, F40 dan F50.

Futuristiknya, ada di lampu depan LED super sipit nan garang dan spoiler bumper depan yang lebih naik. Seperti F430 dan GTC4Lusso, Ferrari J50 punya lampu belakang yang terdiri dari 4 lingkaran, 2 kiri dan 2 kanan, didampingi oleh diffuser yang didesain seperti afterburner sebuah mesin jet. Sayangnya, desainer Ferrari terlalu capek mendesain luarnya, sehingga bagian dalamnya dibiarkan sama saja dengan Ferrari 488 Spider biasa.

Kalaupun ada beda, paling hanya trimming baru berupa kombinasi warna kulit hitam-merah dan detailing Alcantara. Mesinnya takkan ada komplain, meski masih sama-sama 3.900 cc V8 twin turbo seperti Ferrari 488, namun tenaga hingga 680 hp lebih takkan mengecewakan penyembah kuda jingkrak. Apa opinimu mengenai Ferrari J50 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: