Ford Absen di Paris Motorshow 2016

by  in Ford
Ford Absen di Paris Motorshow 2016
0  komentar
ford focus rs

AutonetMagz – Sebenarnya Paris Motorshow ini masih lama digelarnya, yaitu tanggal 1 Oktober 2016 mendatang. Namun Ford secara mendadak memiliki kabar mengagetkan bagi kita semua bahwa mereka tidak akan ikut serta dalam Paris Motorshow 2016 yang selalu digelar dengan meriah.

Dilansir dari Autonews, Ford Eropa mengatakan bahwa mereka tidak akan hadir di Paris Motor Show dikarenakan tanggal dilaksanakannya Paris Motor Show 2016 tidak pas dengan jadwal launching mobil terbaru mereka, sehingga informasi yang disampaikan mengenai kegiatan Ford dipameran tersebut tidak akan terlalu banyak jika mereka hadir disana.

ford-galaxy

Hal tersebut sebenarnya cukup masuk akal mengingat di tahun 2016 lalu, Ford hanya melaunching varian mesin baru pada Ford Edge di Paris Motor Show 2015, sedangkan di eksebisi lainnya, Ford telah memperkenalkan Ford Focus RS dan Ford Galaxy Note di Eropa, belum lagi dominasi mobil Prancis seperti Peugeot, Citroen atau Renault membuat pabrikan Amerika dan Jepang tidak berarti apa-apa disana dari segi penjualan.

Unik memang mendengar Ford mundur dari Paris Motor Show, mengingat Ford sedang melakukan ekspansi kehadiran mereka di eksebisi di seluruh dunia, contohnya di Indonesia, Ford hadir di dua pameran sekaligus seperti Gaikindo IIAS dan Garansindo IIMS. Bahkan ajang teknologi seperti CES di Las Vegas dan Mobile World Congress di Barcelona Ford pun ikut hadir meskipun tidak memiliki produk elektronik ataupun smartphone.

Ford-Fiesta-Eropa

Untuk tampil di ajang pameran bergengsi membutuhkan biaya besar dan tidak murah karena selain harus menyewa tempat, mereka juga harus mendesain tempat dan beriklan agar orang-orang datang ke booth mereka. Bahkan Volvo dengan gagah berani mengatakan bahwa mereka akan mengurangi kehadiran mereka di ajang-ajang Motor Show international untuk menghemat biaya dna memfokuskan penjualan secara online. Dan tidak sedikit sebenarnya produsen yang absen di ajang-ajang besar ini.

Baca Juga : Ini Penyebab Penjualan Mobil Ford di Indonesia Terus Merosot Hingga Tutup

Read Prev:
Read Next:
  • Aryo Wicaksono

    hmm, padahal di saat penjualan tiga besar pabrik mobil di dunia menurun penjualan Ford di seluruh dunia tahun lalu sedang tumbuh bukan sekedar nol koma persen melainkan 4,9%. mungkin persaingan di tanah perancis memang sengit, ya. minimal masih pameran di Detroit, Jenewa, dan London, lah. ford pameran di CES karena mereka punya sistem infotainment berbasis SYNC dan juga sekarang sedang kerja sama dengan Google.

  • reyhan apriathama

    Ketika pameran mobil nantinya akan seperti mobile world congress dan cman ttg teknologi dan penjualan mobil akan menganut Ecommerce

    • Aryo Wicaksono

      ntar bisa COD, dong. :v (dealer motor dibikin kayak dealer mobil aja udah kerasa aneh apalagi beli mobil online)