Koenigsegg Ingin Kalahkan Porsche di Nürburgring dengan Agera R dan One:1

Koenigsegg Ingin Kalahkan Porsche di Nürburgring dengan Agera R dan One:1
0  komentar
Cover-Koenigsegg-Agera-R

AutonetMagz.com – Ada kepercayaan bahwa sebuah mobil tidak bisa diakui sebagai yang tercepat kalau belum membukukan waktu putaran kurang dari 7 menit di Nürburgring, Jerman. Siapapun juga tahu kalau sirkuit yang juga disapa sebagai Green Hell ini memang sangat menantang dan legendaris. Di kelas supercar road legal, sangat sulit mencetak waktu untuk 1 putaran di bawah 7 menit.

Mclaren P1 samping

Sebenarnya McLaren pernah mengaku kalau McLaren P1 sudah mengitari Nürburgring dengan waktu satu putaran di bawah 7 menit. Tapi karena mereka tidak mau memberitahu catatan waktunya, rekor ini dianggap tidak sah karena terlihat seperti omong kosong. Porsche lebih berani daripada McLaren, sebab dengan 918 Spyder mereka bisa mencatat waktu 6 menit 57 detik di Nürburgring, yang berarti Porsche 918 Spyder merupakan mobil road legal tercepat versi Green Hell.

Porsche-918-Spyder

Ada pepatah mengatakan : rekor dibuat untuk dipatahkan. Nah, rekor yang dibuat Porsche rupanya telah menyulut api ambisi dari hypercar asal Swedia, Koenigsegg. “Ketika kita melihat catatan waktu per sektor, kami sudah ada di jalur untuk proses rekaman. Saya benci melakukan ini, tapi ini adalah salah satu cara untuk membuktikan diri di pasar mobil kencang,” demikian kata Christian Von Koenigsegg, pemilik perusahaan Koenigsegg.

Tak main-main, Koenigsegg akan mengandalkan hypercar Agera R dan megacar pertama di dunia, One:1. Akan menjadi tontonan menarik kala megacar bertenaga 1.340 HP ini mengitari Nürburgring dengan kencang.

Koenigsegg One1

Meski jauh lebih bertenaga daripada 918 Spyder yang “hanya” 887 HP, tapi tenaga bukan segalanya dalam balapan. Terlebih jika kita mengingat kembali kata-kata Carol Shelby yang legendaris : “horsepower sells cars, torque wins races.”

Akankah Koenigsegg berhasil mengalahkan Porsche? Kita tunggu hasil balapan ini!

Read Prev:
Read Next: