Kata Mereka Tentang Smart Hatchback New Ford Fiesta

by  in Advertorial&Ford
Kata Mereka Tentang Smart Hatchback New Ford Fiesta
0  komentar

Harga Ford Fiesta EcoBoostJakarta, AutonetMagz – Dengan bahasa “Smart Hatchback with Kinetic Design”, tentunya New Ford Fiesta memiliki garis-garis body yang atraktif dan dilengkapi juga dengan fitur-fitur canggih yang melimpah. Pada kesempatan kali ini, kami meminjamkan new Fiesta ke beberapa orang untuk melihat sejauh mana new Fiesta dengan fitur, desain dan kemampuannya dapat membius pengemudinya dalam menyusuri padatnya jalanan Ibu kota di sore hari.

Performa dan Stabilitas

Stanley seorang pengusaha aksesoris otomotif yang sudah banyak mencoba mobil saja mengakui kemampuan smart hatchback dari Ford ini. “Sangat stabil, dan nikmat sekali dikemudikan” ucapnya ketika kami memberikan kesempatan untuk mencoba sebuah new Fiesta 1.0L EcoBoost di sebuah ruas jalan di Kelapa Gading. Ketika masuk dan duduk di dalam kabin new Fiesta, Stanley juga berkomentar mengenai posisi mengemudi yang ideal karena fitur Tilt Steering ditambah pengatur ketinggian pada jok pengemudi, dan bagaimana bangku dari new Fiesta membuatnya nyaman dengan paduan bahan kulit dan fabric yang nyaman sebagai material pelapis jok.

Impresi berkendara Ford Fiesta EcoBoost driving impression

Salah satu sumber kami yang lain, Ardiyan, seorang engineer di sebuah perusahaan multinasional ternama berujar “Respon transmisi otomatis PowerShift yang disematkan di new Fiesta benar-benar responsif, performa juga sangat baik, sangat nyaman digunakan di kondisi ‘Stop&Go’ yang banyak saya lalui tiap hari. Saya pribadi sangat menyukai bobot roda kemudi new Fiesta yang terasa natural, sehingga kondisi jalan dapat dirasakan secara ‘langsung’ melalui roda kemudi, dan membuat pede ketika berkendara”. Ketika mobil dibawa olehnya melewati jalan Pemuda, Jakarta Timur yang basah sehabis hujan, sangat terasa bahwa Electronic Stability Program membantu tercapainya pengendalian optimal di kondisi jalan licin’ “Ini masih enak yah gripnya, padahal jalanan banyak dipenuhi genangan air sehabis hujan, namun mobil masih terasa mantap dan responsive ketika dikemudikan” ujar Ardiyan.

Audio

Mengenai Audio, Stanley juga sangat menyukai kemudahan head unit new Fiesta dalam membaca dan mensinkronisasikan konten music di USB-Drive miliknya, “Serasa head unit mobil 500 juta-an yah” ucapnya. Dengan Ford SYNCTM, semua lagu dapat dimainkan dengan baik, lengkap dengan kategorisasi jenis musik, nama penyanyi, bahkan membuat playlist pribadi, semua dapat dilakukan dengan bantuan panel input di head unit yang didesain seperti ponsel. Selain kemudahan tersebut, kualitas suara yang dihasilkan termasuk terbaik di kelasnya, kebetulan Stanley sebagai penikmat audio di kendaraannya termasuk cerewet dalam menentukan setup audio terbaik di kendaraannya saat ini,

Kelebihan Ford SYNC di Ford Fiesta

“Saya biasa selalu mengganti head unit dan system audio standard kendaraan saya dengan produk aftermarket yang lebih baik, namun untuk new Fiesta, suara yang dihasilkan sudah termasuk sangat baik untuk audio standard, bass yang dihasilkan sangat Deep dan bulat, dan vocal juga amat jernih, baru kali ini saya mendengar ada audio standard yang kualitasnya sebagus ini”. lanjutnya.

Fitur

Dari segi fitur, new Fiesta juga amat menonjol di kelasnya, di sini Ardiyan berkomentar “Saya sangat menyukai kemudahan yang ditawarkan oleh new Fiesta, seperti wiper yang otomatis bergerak ketika tetesan hujan mengenai kaca depan mobil, yang tentunya sangat berguna di musim hujan saat ini, pergerakan wiper akan otomatis menyesuaikan dengan intensitas hujan sehingga visibilitas optimum selalu dapat tercapai. Selain itu fitur auto headlamp sangat membantu saya yang kadang-kadang suka lupa menyalakan lampu, dengan fitur ini, lampu depan akan langsung menyala jika kondisi lingkungan sudah gelap”.

Lampu otomatis Ford Fiesta Auto headlight

Lain lagi komentar Rianti seorang manager di perusahaan Food & Beverages terkemuka di Indonesia, yang lebih menyorot kemudahan fitur Hill Launch Assist dari new Fiesta, “Sangat membantu sekali ya, umumnya pengemudi wanita suka grogi kalau menghadapi tanjakan, dan mobil harus berhenti, tapi dengan Hill Launch Assist, kita tidak khawatir mobil akan mundur, karena mobil akan tetap di rem untuk beberapa detik saat kaki kita berpindah dari pedal rem ke pedal gas sehingga kita bisa berkonsentrasi untuk menginjak pedal gas saja,” ujarnya.

Microphone Ford Sync

Microphone untuk menerima perintah suara

Sebagai manager yang sangat sibuk dengan aktivitas sehari-hari, Rianti juga sangat terbantu dengan fitur Voice Command dan sinkronisasi smartphone miliknya dengan New Fiesta, “Benar-benar nyaman untuk menerima telepon mendadak ketika mengemudi, saya dulu sampai membeli Bluetooth adapter untuk menerima telepon sambil berkendara, namun di new Fiesta ini, saya bahkan dapat menelpon tanpa menekan banyak tombol, tinggal ucapkan nama orang yang saya ingin hubungi, dan langsung tersambung, mana suara yang dihasilkan juga amat jelas, benar-benar teknologi modern yang membantu aktivitas sehari-hari” ujar Rianti.

Penasaran apa saja yang ditawarkan oleh New Ford Fiesta? Kunjungi saja dealer Ford terdekat, dan rasakan sensasi dari salah satu Sub-compact Hatchback terbaik di Indonesia ini. Atau request test drive secara online di sini.

Read Prev:
Read Next:
  • pututaccel

    Review pas dipake mendaki tanjakan ada gak?. Please tulis dong review.nya.

  • doze

    Tapi namanya pangsa pasar indonesia ttp aja produk toyota honda diminati..sebagus apapun fitur ford fiesta ttp aja yaris jazz mah mendominasi…sbnrya dr spare part dan harga jual hrs bs imbang dulu dgn toyota maupun honda br ford bisa bersaing

    utk fitur2 ford jauh lah kelasnya diatas rivalnya kyk jazz maupun yaris

  • taqie

    Menurut ane cuma satu kekurangan mobil ini
    yaitu rem belakang belum memakai cakram, memang secara fungsi 11 12
    tetapi secara visual kan beda
    cuma itu doang,
    kalau pakai cakram di keempat roda nya yakin ane yaris mah kalah penjualan nya

  • big hero 6

    mending fiesta ecoboost atau mazda 2 skyactiv? soalnya gue lagi nyari medium hatchback, tapi ga mau Jazz/Yaris. soalnya gue ngiler sama fitur, teknologi, sama desain mazda 2. tapi mesin ecoboost, voice command, sama harga lebih murah gue juga pengen. bantu ya

    • Micky Kurniawan

      Udah beli belom bro? Review-nya donk.