Penjelasan Foto Toyota Avanza Baru : Render Fanmade, Bukan Bocoran Resmi!

Penjelasan Foto Toyota Avanza Baru : Render Fanmade, Bukan Bocoran Resmi!
0  komentar

AutonetMagz.com – Belakangan, kami tergelitik dengan sosok renderan mobil berwarna merah yang beredar di media sosial. Mobil itu digambarkan sebagai sosok Toyota Avanza baru. Banyak yang mengirimkannya kepada kami sembari bilang,”Ini ada bocoran Avanza baru, min.” Dengan sekali lihat, kami tahu itu bukan bocoran dari pihak Toyota atau brosur resmi yang bocor tanpa sengaja. Itu hanyalah orang yang menggunakan kemampuannya untuk menggambarkan seperti apa Avanza baru.

Tidak ada yang salah dengan renderan itu. Kami salut dengan siapa pun penciptanya yang berhasil menciptakan sosok mobil dengan imajinasinya setelah melihat produk-produk Toyota baru lalu dengan skill-nya mengejawantahkan ke dalam bentuk MPV digital. Sayangnya, tidak jelas siapa sumber yang pertama kali menyebarkan atau membuat renderan ini, sehingga susah untuk meminta penjelasan sang empunya.

Jika kami sendiri yang membuatnya, pasti kami cantumkan di foto bahwa itu hanyalah renderan belaka. Masalahnya, sudah banyak pihak yang mengklaim kalau ini bocoran langsung dari Toyota dan itu benar-benar sosok Toyota Avanza baru. Kami tidak percaya semudah itu, sebab di AutonetMagz sendiri ada 3 orang yang sudah punya pengalaman di bidang render digital dan bisa tahu dengan mudah kalau itu bukanlah bocoran dari gambar resmi.

Oleh karenanya, kami pun mengkonfirmasi kepada pihak Toyota Astra Motor (TAM) yaitu via Manager of Public Relations PT TAM, Bang Rouli Sijabat. Bang Roul, sapaan akrab beliau, menyebutkan bahwa “Kami bersyukur dan memberikan penghargaan kepada fans Avanza yang bahkan sampai membuat berbagai macam cerita lucu, anekdot hingga meme dan juga render fanmade. Beliau juga menambahkan bahwa hal tersebut menjadi salah satu bukti pecinta Toyota Avanza tetap setia dan maraknya berbagai render ini sebagai salah satu feedback bagi pihaknya untuk pengembangan produk ke depannya”. Nah, jadi boleh nih ramai – ramai bikin render untuk menyuarakan apa yang kalian ingin di All New Toyota Avanza nantinya.

Jadi, bisa dipastikan bahwa memang gambar tersebut adalah render fanmade, dan akan lebih bijak jika sang pembuat gambar mencantumkan watermark sebagai tanda tangannya, sehingga jika ada apa-apa kita bisa tahu siapa yang harus dihubungi. Toyota sendiri memang bilang kalau Avanza baru sedang dikembangkan bersama dengan Daihatsu Xenia baru, tapi toh memang belum ada bocoran yang meyakinkan, apalagi render fanmade yang beredar. Satu-satunya petunjuk yang jelas hanyalah konsep Daihatsu DN-Multisix.

Mobil konsep Daihatsu DN-Multisix inilah yang sering disebut-sebut sebagai generasi terbaru Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Jika sudah ada prototipe Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia baru yang ditutupi kamuflase atau bocoran brosur yang bisa dibedakan resmi atau tidaknya, barulah itu menjadi informasi yang sedap. Renderan itu bagus jika jadi prediksi sosok mobilnya, tapi menyatakannya sebagai bocoran resmi adalah penyalahgunaan. Oiya, di ujung dari komunikasi kami dengan Bang Roul, kami pun sempat menanyakan kapan sosok All New Toyota Avanza akan diperkenalkan, dan jawabannya adalah, “Avanza baru akan hadir saat pasarnya siap” tutup bang Rouli. Jadi, Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Update : Gambar ini karya dari Risky Fauzi

Read Prev:
Read Next: