Akhirnya KIA Stinger Jadi Mobil Polisi Patroli Australia

by  in International&Kia
Akhirnya KIA Stinger Jadi Mobil Polisi Patroli Australia
0  komentar

AutonetMagz.com – Polisi patroli Australia sudah memakai BMW i8 untuk armada kepolisiannya beberapa tahun lalu, dan sepertinya sekarang mereka lagi gandrung dengan mobil-mobil keren untuk dijadikan mobil tugasnya. Target kepolisian Australia selanjutnya adalah mobil 4 pintu bertenaga tinggi dari Korea, KIA Stinger, dan kelihatannya polisi di daerah Queensland sudah mewujudkan niat itu.

KIA Stinger ini akan dipakai untuk tugas penegakan hukum, menggantikan unit Holden Commodore dan Ford Falcons yang sekarang sudah stop produksi. Program untuk menjadikan KIA Stinger sebagai mobil polisi pertama kali terendus di permukaan bulan Desember. Pada akhirnya, setelah evaluasi yang lengkap, para polisi Queensland mendapat 50 unit Stinger untuk dipakai tugas.

Ini adalah hari yang sangat penting bagi kami, kami membutuhkan produk khusus untuk melakukan pekerjaan kami, dan itulah yang kami miliki di sini. Produk yang luar biasa,“” kata Komisaris Ian Stewart. “Itu bukan langkah besar sama sekali setelah kami memulai proses penyelidikan, anda sering mendengar Menteri Kepolisian berbicara tentang menyediakan peralatan terbaik bagi petugas kepolisian. Dalam hal ini saya benar-benar percaya kami telah mampu melakukan itu,” tambah Menteri Kepolisian Queensland Mark Ryan.

Mobil patroli Queensland yang baru memakai KIA Stinger GT bermesin 3.300 cc V6 twin turbo yang punya tenaga 365 hp, disalurkan ke keempat roda melalui transmisi otomatis 8 percepatan untuk akselerasi 0-100 km/jam yang cukup 4,9 detik. Untuk tugas kepolisian, mereka dilengkapi dengan segala macam peralatan tambahan, mulai dari lampu sorot, sirene hingga radio komunikasi.

Tingkat eksposure ke publik dan dukungan dari instansi pemerintah adalah sesuatu yang tidak kita sangka-sangka beberapa tahun yang lalu,” kata COO KIA Australia Damien Meredith. “Ini hanyalah permulaan, tetapi awal yang sangat penting bagi kami.” Departemen kepolisian lain di seluruh Australia juga mengevaluasi Stinger untuk ditempatkan di armada mereka, termasuk SUV baru KIA Sorento. Hm, kira-kira nanti polisi Indonesia pakai mobil baru apa ya? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: