KIA Rio GT Line : Sportynya Pas, Cakepnya Dapat!

KIA Rio GT Line : Sportynya Pas, Cakepnya Dapat!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak meluncur tahun lalu, cukup jarang kita lihat lagi sosok KIA Rio di jalanan Indonesia. Subcompact hatchback ini meluncur dengan mesin 1.400 cc Dual CVVT baru dan hanya ia yang punya sunroof sebagai standar, sayangnya fiturnya biasa saja, bahkan ABS saja tidak ada. Lain cerita di luar sana, sebab KIA Rio sudah bersolek lagi untuk bertransformasi menjadi varian baru, yakni KIA Rio GT Line.

Sedikit pengandaian, sepertinya nama GT Line bakal jadi nama varian termahal mobil-mobil KIA ya? Ada Sportage GT Line, Picanto GT Line dan sekarang Rio GT Line. Kembali ke KIA Rio GT Line, kesan yang ingin diperkuat adalah sporty, untuk itulah ia dapat LED DRL gril black gloss baru, roof spoiler hitam, spion hitam dan pelek 17 inci yang keren. Fog lamp ice cube yang berbentuk seperti 4 buah bongkahan es pun resmi terpasang, mirip kepunyaan Pro Cee’d GT dan Sportage GT Line.

Masuk ke interior, calon pemilik KIA Rio GT Line akan mendapatkan jok baru dengan kombinasi bahan kulit dan kain hitam dengan imbuhan jahitan abu-abu yang kontras. Setir varian ini sudah diganti dengan yang berdesain flat-bottomed untuk kesan sporty seperti tujuan awalnya. Dashboard mendapatkan trim carbon fiber baru, sementara trim metalik sudah menghiasi tombol-tombol di pintu dan tuas transmisi.

Hanya saja, meski tampilannya sudah sporty begini, ia bukan hot hatchback. KIA Rio GT Line ini tidaklah sejajar dengan Ford Fiesta ST, VW Polo GTI, Renault Clio RS atau Toyota Yaris GRMN. Ia tidak punya mesin baru yang kencang. KIA Rio ini tetap pakai mesin 1.000 cc 3 silinder turbo T-GDI dengan tenaga 118 hp dan torsi 171 Nm, dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Itu baru untuk permulaan saja kok. Setelah debut perdananya di Geneva Motor Show 2018 nanti, KIA Rio GT Line nanti akan mendapat varian mesin lain, termasuk mesin 1.250 cc dan 1.400 cc non turbo 4 silinder. Untuk yang ogah pegal, akan ada opsi transmisi kopling ganda 7 percepatan dari KIA. Andai varian ini tembus ke pasar Indonesia ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: