Honda & Dongfeng Akan Rilis HRV Listrik di 2018

by  in Berita&Honda&International
Honda & Dongfeng Akan Rilis HRV Listrik di 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Kejutan demi kejutan beredar beberapa hari terakhir ini. Yap, setelah Mazda yang merespon regulasi pemerintah China yang mewajibkan tiap pabrikan yang masih mau berjualan di China harus memiliki setidaknya satu produk bertenaga listrik, beberapa merk lain pun perlahan mengikuti jejak Mazda.

Sebelumnya kami sempat memberitakan bahwa Toyota menyusul Mazda dengan menggandeng FAW Toyota untuk memproduksi sebuah mobil listrik dengan basis Toyota C-HR. Entah mobil tersebut akan menjadi mobil yang benar – benar baru atau menjelman menjadi Toyota C-HR listrik, kami belum mendapatkan detailnya. Namun yang jelas mobil tersebut akan menyapa pasar China di 2020, pun begitu dengan pasar Eropa dan Amerika Serikat di tahun yang sama. Dan jika Toyota di tahun 2020, lalu mazda merilis produknya di 2019, maka Honda nampaknya menjadi yang terdepan. Karena menurut kabar yang kami dapat dari Yahoo Japanmobil listrik dari Honda untuk pasar China akan siap di tahun 2018 ini.

Tentunya hal ini menjadi sebuah fakta yang menarik, dan kalau kalian melihat judul di atas, jelas sekali bahwa produk apa yang kami maksud. Yap, mengacu dari sumber diatas, Honda HR-V alias Honda Vezel di Jepang dan Honda XR-V di China menjadi basis dari pengembangan mobil listrik terbaru Honda. Perlu diketahui, alasan menggunakan Honda HR-V alias Honda XR-V sebagai basis pengembangan mobil listrik Honda ini bukanlah tanpa alasan. Nyatanya, di China Honda XR-V menyumbang sekitar 20% dari total penjualan Honda di China, maka jelas model ini merupakan model yang disukai oleh masyarakat China. Dan seolah ingin bermain aman, Honda membangun produk baru ini dari basis produk yang disukai oleh orang banyak.

Namun, sama seperti kabar mengenai Toyota C-HR, masih belum jelas apakah produk yang dibawa oleh Honda adalah Honda HR-V EV atau produk yang sepenuhnya baru. Yap, kalau kalian teliti dengan kalimat kami sebelumnya, kami menyebutkan Honda HR-V EV, bukan Honda XR-V EV. Mengapa? Karena Honda akan memposisikan Honda HR-V EV dan Honda XR-V untuk dijual bersamaan, jadi jika nantinya mobil ini benar – benar adalah Honda HR-V EV, maka ini adalah kehadiran pertama Honda HR-V di China. Honda sendiri menggandeng mitra kerjanya yaiti Dongfeng untuk merealisasikan mobil listrik terbarunya ini. Seperti apa bentuknya? Kita nantikan saja, toh tahun ini juga.

Jadi, tak hanya Mazda, dan Toyota saja, Honda pun bergerak cepat menyesuaikan diri dengan regulasi ini. Ya, siapa juga yang mau kehilangan salah satu pangsa pasar terbesar di dunia dengan bersikukuh tak memiliki produk bertenaga listrik. Nah, Nissan pun juga punya rencana terkait regulasi ini, seperti apa? Kita bahas di artikel selanjutnya ya. Bagaimana menurut kalian kawan??

Read Prev:
Read Next: