KIA Seltos : Jagoan Baru Di Segmen Crossover!

KIA Seltos : Jagoan Baru Di Segmen Crossover!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah versi produksi KIA SP Concept tertangkap basah lensa kamera, kini terungkap nama untuk crossover baru KIA ini yaitu KIA Seltos. Mungkin nama ini terdengar asing bagi Anda, tapi nama ini tentu ada maknanya tersendiri. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, nama “Seltos” berasal dari kata Celtus dalam bahasa Yunani. Celtus sendiri adalah salah satu anak Dewa Heracles dalam mitologi Yunani atau Hercules dalam mitologi Romawi. KIA mengatakan, nama ini melambangkan keberanian dan ketangguhan dari Celtus. Sedangkan huruf C diganti S sebagai sebuah representasi dari kecepatan dan kedinamisan mobil ini.

Menurut KIA, crossover ini ditargetkan untuk kaum milenial dengan menggabungkan teknologi canggih, desain sporty, dan kemampuan off road khas SUV dalam ukuran yang kompak. Harus diakui tampilan KIA Seltos memang nyentrik, terlihat dari lampu depan pipihnya dan garis kaca samping yang semakin kecil kebelakang. Secara umum, bisa dikatakan bahwa KIA Seltos akan menjadi funky SUV milik KIA yang akan masuk ke segmen yang sudah dihuni oleh saudara jauhnya, Hyundai Kona.

KIA Seltos akan menggunakan mesin yang sama dengan KIA Rio. Ada beberapa opsi mesin yang akan dihadirkan, dan pilihannya ada 1.250cc dan 1.400cc 4 silinder bensin naturally aspirated, 1.000cc tiga silinder turbo, serta 1.600cc turbo diesel. Rencananya, KIA Seltos akan diperkenalkan pada bulan ini secara global, dan penjualannya akan dimulai tidak lama setelahnya di seluruh dunia (kecuali Eropa). Apakah mobil ini bakal menuju ke negeri kita tercinta? Bisa iya dan bisa tidak, kita tunggu saja bagaimana manuver KIA Mobil Indonesia di tanah air.

Jadi, bagaimana menurut kalian, sob? Yuk sampaikan pendapat kalian di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: