Telkomsel IIMS 2019 : Honda BR-V Facelift 2019 Dirilis, Tambah Fitur & Aksesoris

Telkomsel IIMS 2019 : Honda BR-V Facelift 2019 Dirilis, Tambah Fitur & Aksesoris
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Gelaran Telkomsel Indonesia international Motor Show (TIIMS) nampaknya memang menjadi gelaran yang akrab dengan Honda BR-V. Setelah sebelumnya tahun lalu mendapatkan facelift di gelaran IIMS 2018, kini pihak Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM resmi Honda di Indonesia kembali memberikan versi facelift dari Honda BR-V di IIMS 2019. Nah, di facelift kali ini, ternyata ubahan yang muncul jauh lebih banyak dibandingkan dengan sebelumnya. Mari kita gali apa saja yang berubah di varian terbaru ini.

Pertama, dari sisi depan terlihat jikalau Honda BR-V Facelift 2019 menggunakan bumper baru dengan bentuk yang direvisi sedikit, utamanya di sekitar housing lampu kabutnya. Sealin itu, Honda BR-V Facelift 2019 juga kembali mendapatkan skid plate berbentuk baru yang dilabur warna silver. LED DRL juga diberikan di Honda BR-V Facelift 2019 ini, bersamaan dengan bentuk grille baru yang berkelir hitam. Pindah ke samping, Honda BR-V Facelift 2019 mendapatkan velg baru dengan model dual spoke 5 palang dengan laburan warna dual tone dan memiliki ukuran 16 inci. Sedangkan di sisi belakang, bumper belakang mobil ini diubah sedikit dengan rear under spoiler yang berkelir silver.

Masuk ke sisi dalam, ternyata ubahannya tak kalah banyak. Jika dahulu Honda BR-V mendapatkan armrest yang nampak aftermarket, kini bagian tersebut sudah hilang. Gantinya, Honda BR-V Facelift 2019 mendapatkan jok berbalut kulit dengan warna hitam dan aksen merah, lalu ada juga leather pad pada armrest di doortrim mobil ini hingga ke baris kedua. Tak hanya itu, headrest juga diberikan untuk penumpang tengah baris kedua, dan ada balutan kulit dengan jahitan merah pada setir dan juga tuas persneling. Oiya, kalau diperhatikan, Honda BR-V Facelift 2019 tak langi menggunakan setir model lawasnya, dan digantikan oleh setir baru rasa lama yang persis dengan milik Honda Civic FD.

Selain itu, di interior dari mobil ini juga mendapatkan beberapa fitur baru seperti Auto AC, push start stop button dengan passive keyless entry. Selain itu, ada juga tweeter dan juga panel dashboard baru. Sistem VSA juga diberikan di mobil ini. Untuk urusan trim dan varian, Honda BR-V Facelift 2019 tetap mempertahankan 4 varian, mulai dari varian S manual, E manual, E CVT, dan juga Prestige. Harga dari Honda BR-V Facelift 2019 sendiri dipatok dari angka 238 jutaan Rupiah untuk trim S manual, dan 252 jutaan untuk varian E manual serta 262 jutaan untuk varian E CVT.

Sedangkan varian Prestige alias varian tertinggi dibanderol dengan harga 279 jutaan Rupiah. Nah, harga tersebut adalah harga OTR untuk kawasan Jakarta. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: