KIA Picanto Versi Inggris Ternyata Tidak Pakai Mesin Turbo

by  in Berita&International&Kia
KIA Picanto Versi Inggris Ternyata Tidak Pakai Mesin Turbo
0  komentar
KIA-Picanto-Inggris

AutonetMagz.com – Ingat dengan KIA Picanto facelift? Saat itu kami menyinggung mengenai ubahan mantap yang dilakukan KIA di sektor jantung mobil ini. Bukan sekedar tambah tenaga atau perintilan ala kadarnya, malah KIA memberikan mesin baru, 1.000 cc turbo 106 PS dan 137 Nm. Itu tenaga yang cukup besar untuk mobil berbodi kecil seperti Picanto.

Namun ternyata KIA Picanto bermesin turbo tidak siap untuk berkelana ke seluruh dunia. Di Inggris saja, city car KIA yang versi facelift-nya sudah dijual ini tak menawarkan pilihan mesin turbo, yang ada hanya mesin 1.000 cc 3 silinder dan 1.250 cc 4 silinder. Entah apa alasannya KIA enggan mendatangkan varian turbo ke Inggris.

bumper-depan-kia-picanto-facelift

Tapi selain absennya varian turbo, ada yang beda pada KIA Picanto facelift versi Inggris. Fog lamp milik Picanto Inggris terletak di luar housing dan ada garis merah di air dam bagian bawahnya, lumayan beda dibanding versi Korea. Bentuk fog lamp belakang dan lampu mundur pun berubah jadi bulat.

Picanto dijual dalam 5 varian di Inggris, yaitu 1, SR7, 2, 3 dan 4. KIA mengatakan kalau varian termurahnya, yaitu Picanto 1 memiliki remote kunci, kaca film dan jok belakang 60:40 sebagai standar, tapi ada tipe 1 Air yang kelengkapannya ditambah dengan AC. Lalu, tipe SR7 adalah pengganti tipe VR7 pada Picanto lawas, yang kini dilengkapi dengan steering switch control, bluetooth, USB, power window, sensor parkir dan masih banyak lagi.

Interior-KIA-Picanto-Inggris

Tipe 2 hadir dengan AUX, Bluetooth, USB, spion dengan pemanas, AC otomatis, fog lamp depan dan pelek alloy 14 inci, dan berlanjut ke tipe 3 yang lebih komplit berkat LED DRL, pelek 15 inci, 6 buah speaker dan instrumen yang lebih informatif.

Di tipe 4 yang termahal, KIA memberikan fasilitas keyless entry dan keyless go, cruise control, setir berpemanas dan sunroof elektrik. Wah, kelengkapannya tak buruk ternyata, tapi kenapa penamaan tipenya tidak berurutan 1, 2, 3, 4 dan 5 saja ya? Ah sudahlah.

kabin-kia-picanto-inggris

Di Inggris, KIA menjual Picanto facelift seharga 8.345 sampai 12.545 Poundsterling atau kisaran 158,4 juta sampai 238,2 juta Rupiah. Rumornya, KIA Picanto facelift akan sampai di Indonesia pada sebuah pameran otomotif besar di Agustus mendatang, tapi kami ingin bertanya kepada anda sekalian, apakah KIA perlu membawa Picanto turbo ke Indonesia untuk dijual? Atau cukup dengan mesin tanpa turbo saja? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • wowkeren

    Masuk indo kapan? Pake turbo ga? Kalo pake berarti bisa saingan sama fiesta ecoboost dong. Kok itu kayaknya lampu mundur cuma satu ya? Kayak gimana gitu liatnya. Kalo masuk indonesia lampu mundur harusnya dobel dan lampu mundur harusnya ada di atas, di tempat lampu sein. Lampu sein pindah ke bawah

    • shinosuke nohara

      standar eropa memang gitu, lampu mundur cukup satu, satunya sebagai rear foglamp berwarna merah, berguna untuk penanda kendaraan waktu hujan/badai salju

      model lampu seperti itu pernah dibawa Altis awal meskipun selanjutnya balik jadi 2 lampu mundur lagi

  • roadrunner

    Masukin aja yang turbo. Tapi yang non turbo juga ttp dijual.

  • Hesa

    seru kayak nya tambah fitur & makin atraktif ni…ambil aahhh….