KIA Recall 200 Ribu Soul Akibat Resiko Pedal Gas Patah

by  in Berita&International&Kia
KIA Recall 200 Ribu Soul Akibat Resiko Pedal Gas Patah
0  komentar
KIA-Soul-EV

AutonetMagz.com – Menurut laporan dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), KIA baru saja mengumumkan adanya penarikan kembali atau recall untuk hatchback berdesain modis KIA Soul di Amerika Serikat. Alasannya, KIA baru mendeteksi adanya 12 unit Soul – termasuk Soul EV – yang bermasalah pada pedal gasnya, di mana pedalnya bisa bengkok atau bahkan patah.

Temuan ini diawali di bulan Oktober lalu, dan ke-12 mobil yang bermasalah sudah diganti pedal gasnya. Setelah melihat catatan produksi, diumumkan bahwa unit yang kena recall adalah Soul dan Soul EV buatan tahun 2014 hingga 2015, total unitnya mencapai 208.858 unit kendaraan.

2014 KIA Soul rear

Meski sudah memperbaiki 12 mobil, tapi untuk menghadapi 200 ribu lebih mobil yang bermasalah KIA membutuhkan waktu untuk mempersiapkan segalanya. Tidak lama-lama amat kok, mulai tanggal 24 Maret semua mobil akan mulai diperbaiki. Sembari menunggu, KIA mewanti-wanti pemilik Soul agar tidak usah menggeber pedal gas secara kasar demi keamanan.

Sebelumnya, KIA juga me-recall Sorento spek Amerika akibat masalah solderan yang keliru pada pedal gas juga, dan saudaranya, Hyundai juga mer-recall sedan Hyundai Genesis karena adanya kesalahan pemasangan pada lampu belakang mobil.

KIA Indonesia bagaimana? Ah, tidak perlu khawatir, sejauh ini belum ada berita recall untuk model apapun kok, yang ada malah rumor hadirnya model baru dan facelift untuk KIA Rio dan Picanto.

Read Prev:
Read Next: