Ini Kian, Asisten Virtual KIA yang Siap Membantu Kamu

by  in International&Kia
Ini Kian, Asisten Virtual KIA yang Siap Membantu Kamu
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain memperbaiki produk mobilnya, para pabrikan mobil juga harus memperbaiki interaksi sosialnya demi pengalaman pengguna yang lebih menyenangkan. Volvo misalnya, mereka memperkenalkan layanan membeli mobil secara online yang awalnya ditertawakan merek lain, namun ternyata sukses besar dan bikin merek lain gigit jari karena sudah menertawakan sembarangan di awal.

Lain Volvo, lain KIA. Merek yang berada di bawah naungan Hyundai ini sudah memperkenalkan Kian. Kian adalah asisten virtual KIA yang siap mengobrol dengan pengguna medsos Facebook Messenger di page resmi KIA untuk meningkatkan pengalaman beli mobil secara online. Selain di Facebook Messenger, Kian juga bakal hadir di website Kia.com dalam waktu dekat untuk menyediakan layanan konsumen 24/7.

Kian akan memberikan konsumen kesempatan untuk mencari, meriset dan menilai segala hal mulai dari harga mobil, metode pembayaran, penawaran program spesifik, perbandingan antar mobil, menampilkan foto dan video, mencari stok mobil dan bahkan mencarikan dealer KIA terdekat di sekitar kita. Setelahnya, Kian bisa diajak ngobrol santai secara biasa dengan kemampuan memproses bahasa naturalnya yang disokong oleh teknologi AI.

Menurut CarLabs yang membantu KIA merancang Kian, Kian bisa menjawab pertanyaan seperti :

-SUV apa sih yang konsumsi BBM-nya bisa 11 km/liter di rute dalam kota?

-Dealer KIA terdekat di lokasi saya lagi nyetok mobil apa saja?

-Apa tenaga KIA Cadenza 2017 lebih besar daripada Acura TLX 2017?

-Harga KIA Forte baru mulai dari berapa?

-Mobil KIA apa yang muat 7 orang?

-Berapa konsumsi BBM KIA Optima hybrid?

Semakin banyak pembeli yang pakai sistem ini, Kian akan terus belajar mengantisipasi pertanyaan, menjawab dengan lebih spesifik dan menjadi semakin pintar seiring waktu berjalan,” kata CEO CarLabs. Martin Schmitt.”Punya akses ke data konsumen setinggi itu merupakan alat yang luar biasa untuk mengerti dan melayani konsumen lebih baik lagi daripada yang sudah ada.”

Di dunia digital yang perubahannya cepat ini, Kian diprogram untuk memahami kebutuhan pribadi konsumen dan menyediakan bantuan keputusan berbelanja secara instan dan intuitif,” kata Vice President Marketing KIA, Saad Chehab.”Pembeli dan pemilik KIA bisa ngobrol dengan Kian di waktu senggang, tanpa tekanan di aplikasi obrolan seluler yang sering mereka pakai.” Nah, perlukah merek lain mengikuti ide KIA? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: