KIA GT Sudah Masuk Tahap Riset dan Pengembangan

by  in Berita&International&Kia
KIA GT Sudah Masuk Tahap Riset dan Pengembangan
0  komentar
Cover-KIA-GT-Concept

AutonetMagz.com – Bila diminta menyebutkan mobil sport dari Korea, mungkin yang telintas di benak penggemar otomotif hanya ada 2 nama saja, yaitu Hyundai Genesis Coupe dan KIA Pro Cee’d GT. Ya, memang duo Korea ini tidak terlalu punya banyak varian sport karena citra mereknya yang belum sekuat kompetitor. Kini, seiring meningkatnya kualitas produk dan kuantitas penjualan, mereka mulai berani bermain di segmen sport yang pasarnya lebih sempit.

Kabar terakhir menyebutkan, KIA tengah mengembangkan mobil KIA GT Concept mereka sebagai persiapan sebelum masuk lini produksi. Ini juga merupakan salah satu visi Peter Schreyer soal peningkatan brand image selama setengah dekade terakhir.

Vice President of overseas marketing KIA, Soon-Nam Lee mengakui bahwa riset dan pengembangan perusahaan telah dilakukan secara intensif. Saat ini mereka sedang mendiskusikan secara detail tentang mobil konsep tersebut sehubungan dengan rencana pembuatan versi produksinya.

KIA-GT-Concept

Menurutnya, pemicu KIA untuk menyeriusi GT Concept adalah masuknya merek KIA ke kategori mobil luxury di Amerika, dan pada tahun 2018 image ini harus diperkuat, dan kalau bisa harus meluas ke luar Amerika. Maka dari itu, KIA GT diharapkan bisa memperkuat image tersebut sebagai Grand Tourer pertama mereka dengan desain apik dan mesin bertenaga besar.

Kia ProCeed GT

Pemicu lainnya adalah keberhasilan model KIA Pro Cee’d GT yang bisa mengubah persepsi publik tentang KIA. Sebagai hot hatch pertama KIA, Pro Cee’d GT sanggup membuat ketar-ketir rivalnya yang sudah punya nama besar seperti Renault Megane RS, Ford Focus ST, MINI Cooper S, Audi S3, bahkan Volkswagen Golf GTI.

Akankah KIA GT mendulang keberhasilan yang sam seperti Pro Cee’d GT? Kita saksikan saja nanti!

Read Prev:
Read Next:
  • fuji

    Sebelum genesis udah ada tiburon sapa tuscani