KIA Gaspol 2024, Lima Mobil Baru Menuju Indonesia!

by  in  Berita & Kia & Nasional
KIA Gaspol 2024, Lima Mobil Baru Menuju Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – KIA belum lama ini membuka pameran KIA Roadshow di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pameran ini menampilkan semua model KIA, baik yang bermesin bakar biasa maupun tenaga listrik. Sebut saja KIA Sonet, Seltos, Carens dan Grand Carnival. Sementara mobil listrik KIA semua juga hadir, mulai dari KIA EV6, KIA EV9 dan mobil listrik performa tinggi KIA EV6 GT. Padahal kemarin KIA baru dari IIMS 2024, namun tidak jenuh untuk lanjut menyapa konsumen.

Terbukti, selain dari pameran tersebut, bapak Ario Soerjo selaku Head Marketing and Development Division PT Kreta Indo Artha mengungkapkan rencana KIA untuk tahun ini. Selain join di pameran besar seperti GIIAS 2024 dan Jakarta Auto Week nanti, merek mobil asal Korea Selatan ini memastikan bahwa ada sekitar 5 mobil baru untuk pasar Indonesia. Kira-kira apa ya?

Tiga Mobil Konvensional, Dua Mobil Listrik

Sejatinya, KIA tidak membeberkan secara penuh mengenai mobil-mobil terbaru yang masih dalam perjalanan menuju tanah air, tapi tidak ada salahnya menebak dari siluet yang disampaikan. Menurut merek yang masih bersaudara dengan Hyundai dan Genesis ini, ada 3 mobil bermesin bakar dan 2 mobil listrik baru yang sudah mereka persiapkan. Untuk mobil listriknya dulu, ditengarai akan ada 1 varian baru dari KIA EV9 untuk menemani varian GT-Line yang dipasarkan saat ini.

Sementara satu mobil listrik lainnya bisa jadi adalah KIA EV5, mobil listrik berbentuk SUV atau crossover yang lebih ringkas dan sporty daripada EV9. Sementara tiga mobil bermesin bakar lainnya diduga adalah KIA Sonet facelift, KIA Seltos facelift dan KIA Grand Carnival facelift. Oh ya, merek mobil yang aktif mendukung kejuaraan tenis ini juga mengadakan mesin simulator untuk yang mau mencoba simulasi KIA EV6 GT di sirkuit. Spoiler alert : Butuh skill untuk menjinakkan KIA EV6 GT.

KIA Sonet Edisi Khusus Tampil Lagi

Sebagai tulang punggung KIA di Indonesia, sudah layak dan sepantasnya KIA Sonet mendapat atensi lebih. Untuk meningkatkan daya pikatnya di tengah riuhnya kelas yang ia huni, KIA Sonet bersolek tipis-tipis. Adalah KIA Sonet Night Edition yang diberikan detail hitam di bagian gril, lip bumper depan-belakang, cover fog lamp, side body moulding dan spoiler. Edisi khusus ini hanya tersedia warna hitam dan harga jualnya 349,5 juta Rupiah OTR Jakarta.

Selain KIA Sonet, KIA menyampaikan bahwa mereka cukup bangga dengan varian baru KIA Carens bermesin 1.500 cc transmisi CVT dengan konfigurasi 6 tempat duduk. Kita semua tahu bahwa pasar Indonesia lebih selera ke mobil 7 tempat duduk, namun Carens ini bisa membukukan angka yang memuaskan bagi KIA. Ditunggu mobil-mobil barunya ya, KIA!

Read Prev:
Read Next: