Kia Luncurkan Seltos Facelift di India, Indonesia Menyusul?

by  in  Berita & International & Kia
Kia Luncurkan Seltos Facelift di India, Indonesia Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama Kia Seltos mungkin sudah mulai terlupakan di benak kita. Padahal di Indonesia, Kia Seltos lebih dulu hadir dibanding saudara kembar tak identiknya, Hyundai Creta. Diluncurkan pada awal 2020 atau masa-masa sebelum pandemi, mungkin membuat mobil ini tidak memiliki hype yang sama besarnya dengan saudara kembar tak identiknya tersebut. Lain ladang lain belalang, kini Kia Seltos sudah mendapatkan facelift di India.

Eksterior dan Interior

Setelah diluncurkan di India pada Agustus 2019, akhirnya Kia Seltos mendapatkan pembaharuan setelah hampir empat tahun. Di bagian depan, Seltos facelift mendapatkan bumper yang sedikit lebih besar, cover fog lamp sewarna bodi, lampu depan berdesain baru dengan LED DRL yang memanjang hingga ke gril, dan desain lampu kabut four block. Beralih ke bagian samping, Seltos menggunakan velg 18 inci dual-tone baru yang sama dengan model global spec. Di bagian belakang, Seltos facelift mendapatkan lampu belakang baru, bumper berdesain baru, dan pintu belakang dengan aksen krom yang lebih sedikit.

Di dalam, terdapat dual screen setup berukuran 10,25 inci untuk kluster instrumen digital dan layar infotainment. Selain itu, juga terdapat desain ventilasi AC yang lebih tipis dan panel berdesain baru untuk kontrol AC dan audio. Bicara soal fitur, Seltos facelift memiliki dual-zone climate control, panoramic sunroof, head-up display 8 inci, rem parkir elektrik, dan 8 speaker Bose dengan sound mood lamps. Fitur keselamatannya meliputi ADAS seperti forward collision warning assist, blind spot collision warning, lane keep assist, 6 airbag, pemantau tekanan ban, ESC, dan Hill Assist Control.

Mesin dan Pilihan Warna

Di bawah kap, Seltos facelift masih menggunakan mesin bensin 1,5 liter bertenaga 115 hp dengan pilihan transimsi manual 6-percepatan atau CVT. Selain itu ada juga mesin 1,5 liter turbo-diesel 115hp yang ditawarkan dengan iMT 6-speed atau girboks matic 6-speed. Kia telah memperkenalkan kembali mesin bensin turbo 1,5 liter untuk menggantikan unit bensin turbo 1,4 liter di versi sebelumnya. Mesin bensin turbo 1,5 liter baru bertenaga 160 dk dan torsi 253 Nm yang dikawinkan dengan transmisi iMT 6-speed atau dual clutch 7-speed.

Tersedia pilihan warna baru, Pewter Olive yang akan ditawarkan dengan delapan warna lainnya. Trim turbo-bensin juga akan mendapatkan dual muffler tip, sementara GT Line dan X Line akan mendapatkan body kit yang berbeda dari trim Tech Line. Trim X Line akan mendapatkan warna sage green untuk interiornya, sedangkan varian GT Line akan mendapatkan tema interior hitam-putih. Akankah mobil ini akan masuk ke Indonesia? mengingat Seltos disini merupakan produksi India, harusnya sih masuk juga. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: