GIICOMVEC 2024 : Daihatsu GranMax Sokong Pencapaian Daihatsu Indonesia

by  in  Mobil Baru
GIICOMVEC 2024 : Daihatsu GranMax Sokong Pencapaian Daihatsu Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pertama kali meluncur di tahun 2007, Daihatsu GranMax serta merta menjadi pilihan para pelaku usaha, baik dari pemerintah maupun swasta untuk menyokong kegiatan mereka. Mobil ini sejatinya tidak pernah mengalami perubahan model signifikan, namun siapa yang tidak kenal Daihatsu GranMax? Mobil rakitan Indonesia ini pun juga diekspor ke Jepang sebagai Toyota TownAce dan Mazda Bongo, bahkan ada varian penggerak 4 roda lho.

Daihatsu kali ini tampil di GIICOMVEC 2024 dengan menampilkan variasi Daihatsu GranMax dan Daihatsu Luxio untuk menunjukkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Booth Daihatsu yang berlokasi di Hall A 7a, pada ajang ini membawa tema Bisnis Makin Maju Dengan Daihatsu. Apa yang ingin disampaikan oleh Daihatsu di GIICOMVEC kali ini?

Lebih dari 700 Ribu Unit Terjual

Sri Agung Handayani, Marketing Director & Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, keikutsertaan Daihatsu pada pameran ini merupakan komitmen dalam memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis, mengingat GIICOMVEC lebih menekankan konsep Business to Business alias B2B. Daihatsu menyampaikan, lebih dari 700 ribu pelaku bisnis sudah memilih GranMax sejak diluncurkan perdana pada 2007. Sudah 17 tahun saja ya…

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan terutama para pelaku bisnis terhadap GranMax yang berkontribusi dalam mendukung aktivitas mereka. Selama 2023, GranMax menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia di segmen pasar otomotif komersil, baik dari GranMax PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit sekitar 49% mendominasi segmen Pick Up Low, dan GranMax MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85% mendominasi segmen pasar Semi Commercial,” ujarnya.

Selain itu, selama tahun 2023 penjualan ritel total Daihatsu Gran Max mencapai 56.340 unit atau berkontribusi 29% dari total penjualan Daihatsu di Indonesia. Selain itu, tercatat sebanyak lebih dari 14 ribu unit, atau sekitar 25% total penjualan GranMax menjadi pilihan armada bisnis bagi lebih dari 3.700 pelanggan fleet dari berbagai bidang usaha seperti logistik, komoditas, Shuttle Car, industri kreatif seperti kuliner, dan beragam bisnis lainnya.

Penyegaran Daihatsu GranMax di 2022

Daihatsu GranMax sempat mengalami perubahan di tahun 2022, di antaranya termasuk ukuran pelek 14 inci baru, setir desain baru dengan power steering elektronik, cup holder, AC dan pilihan mesin 1.300 cc atau 1.500 cc. Mesin 1.500 cc barunya berkode 2NR-VE Dual VVT-I yang sama seperti kebanyakan produk Toyota-Daihatsu lainnya. Awalnya sempat banyak yang skeptis apakah mesin ini aman minum bensin oktan rendah, karena itulah keunggulan GranMax. Daihatsu pun meyakinkan bahwa mesin ini masih sanggup menenggak bensin RON 90.

Ajang GIIAS 2023 pun menjadi saksi bisu konsep Daihatsu GranMax bertenaga listrik yang diberi nama Daihatsu Vizion-F. Diimajinasikan sebagai mobil niaga masa depan, Daihatsu Vizion-F memiliki berbagai elemen futuristik seperti lampu LED, pelek rata, tombol untuk transmisi, pintu geser dengan gagang model sentuh dan layar spidometer full color.

Read Prev:
Read Next: