Nissan Juke dan X-Trail Bermesin Listrik Tinggal Tunggu Waktu

by  in International&Mobil Baru&Nissan
Nissan Juke dan X-Trail Bermesin Listrik Tinggal Tunggu Waktu
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan positif tentang mobil listrik mendorong divisi mobil listrik Nissan bernama Zero Emission untuk segera menelurkan versi listrik dari Juke dan X-Trail. Hal ini merupakan salah satu langkah utama Nissan untuk meratakan mekansime penggerak listrik pada semua model. Sehingga demi mencapai itu Zero Emmision harus langsung menyentuh pada tulang punggung penjualan Nissan.

Seperti yang diutarakan Gareth Dunsmore, kepala Zero Emmision pada Autocar, Nissan secara official membeberkan bahwa sangat mungkin mengkombinasikan salah satu crossover dan SUV dengan penjualan terbaik ini dengan penggerak listrik. Apabila penggerak listrik sebelumnya dikhususkan untuk beberapa platform, maka PR mereka berikutnya adalah membuat platform baru yang fit untuk penggerak listrik tersebut.

nissan-x-trail-back

“Kami adalah pemimpin di crossover dan pemimpin dengan Leaf dan kami mencoba untuk mengkombinasikan mereka berdua di masa depan. Saya harap penggerak ini dapat masuk pada platform ini dan orang-orang dapat melihatnya sebagai mobil ramah lingkungan, menyenangkan dan efisien di pengeluaran,” tutur Dunsmore.

Tidak hanya pada sektor crossover, Nissan juga berencana merambah sektor city car dengan penggerak mesin listrik ini. “Kita nanti akan ada beberapa opsi, dan orang yang mencari mobil kecil akan juga mendapatkan pilihan tersebut.” Meski begitu keberadaan mobil kecil bertenaga listrik dari Nissan saat ini masih sulit untuk diendus keberadaannya.

Nissan-Juke-Design-Edition

Untuk generasi Juke terbaru akan diperkenalkan pada tahun 2017 dengan menggunakan mesin bensin 4-silinder dan mesin diesel. Selain itu Juke terbaru juga menawarkan penggerak plug-in hybrid dan untuk top-of-the line akan menawarkan mesin 1.6-liter turbo, diprediksi mesin ini diambil dari jantung mekanis Renault Clio RS 220 dan dikawinkan pada transmisi dual clutch 6-speed.

Mengingat sebagai trendsetter compact crossover di segmennya, memang Juke saat ini sudah mulai usang dan memang butuh pembaharuan. Apalagi mengingat beberapa kompetitor sudah mulai menyerang dengan desain yang atraktif dan fitur yang lebih menjanjikan dibandingkan Juke. Tentu saja kabar penerus Juke menjadi angin segar para penggemar Nissan dan tentu lebih menjanjikan dengan pilihan plug-in hybrid dan mesin listrik. Bagaimana menurut anda? Sampaikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:

Yudakusuma Kelihatannya saja masih muda, tapi dalam hatinya lebih senang mobil tua, atau nama bekennya Motuba yang artinya Mobil Tua Bangka. Mengawali karir menulis lewat blog wordpress yang sampai sekarang rajin ditulis ketimbang skripsinya sendiri.... | @yudakusuma_ab

  • Enrile Indro Prasetyo

    Good.. Siap-siap beli powerbank….

    • Masih kecil

      Hahahahahahaha…………………….