KIA Masih Belum Yakin Soal Generasi Penerus Stinger

by  in International&Kia
KIA Masih Belum Yakin Soal Generasi Penerus Stinger
0  komentar

AutonetMagz.com – Mobil Korea yang sedang berusaha menaikkan gengsi memang harus berusaha sedikit keras, tapi untungnya mereka berhasil. Hasil garapan orang-orang yang tepat menghasilkan sebuah produk yang melebihi ekspektasi citra merek. KIA Stinger adalah mobil yang kami maksud, di mana ia banyak menuai pujian dari pihak yang sudah mencobanya dan berhasil mengangkat citra KIA. Masalahnya, tidak semua bisa berjalan mulus.

Kepala desain KIA, Gregory Guilliame berbicara kepada Which Car selama ajang Paris Motor Show 2018. Dari apa yang ia perhatikan, KIA Stinger sudah sangat sukses menjadi brand ambassador sebuah KIA, tapi terlalu lama untuk memutuskan apakah KIA Stinger bakal berumur panjang atau tidak. Ia sendiri belum terlalu yakin apakah Stinger bakal mendapatkan generasi penerus atau stop dibuat setelah apa yang kita lihat.

Kami harus sukses secara ekonomi dulu dengan mobil itu. Di Eropa, susah sekali mencapai target itu dengannya,” kata Guilliame. Ia sadar kalau penyebabnya adalah selera konsumen yang sudah tidak tertarik dengan hatchback dan sedan, mereka lari ke crossover dan SUV. Menurutnya, KIA sudah jor-joran untuk mempromosikan Stinger, tapi kemungkinan promosi Stinger bakal sukses menurutnya agak kecil.

Seperti produsen lainnya di muka bumi ini, perusahaan pasti menjalankan bisnis dan mencari keuntungan. KIA juga demikian, KIA Stinger harus bisa memenuhi target penjualan yang telah ditetapkan jika ia mau bertahan. Bagi kelangsungan hidup perusahaan, tak cukup bermodal produk yang bagus – Dan kebetulan Stinger memang bagus – tapi juga harus laku. Tak cukup jika hanya ditunjang penjualan KIA lain seperti Sportage atau Sorento, Stinger harus punya pondasi penjualan.

Guilliame menuturkan kalau segmen yang dimasuki KIA Stinger sangat kecil, di mana ia menyasar konsumen Audi A5 Sportback dan BMW 4 Series Gran Coupe. Masih belum saatnya untuk menentukan apakah Stinger bisa mendapatkan generasi penerus atau tidak, namun satu hal yang masih menyalakan semangat Guilliame adalah keyakinan akan adanya tempat di dunia di mana Stinger bisa terjual lumayan banyak untuk mencapai target. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: