Penjualan Honda Surabaya Center Naik Hampir 40% Tahun Ini, Brio Still The King!

by  in  Berita & Honda & Merek Mobil
Penjualan Honda Surabaya Center Naik Hampir 40% Tahun Ini, Brio Still The King!
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Kalau kita flashback, banyak yang menduga bahwa tahun 2023 ini akan menjadi tahun yang sulit untuk dunia otomotif. Masih adanya chip shortage, tantangan resesi, dan sejumlah resiko lain sempat diprediksi akan terjadi. Namun, yang unik, nyatanya penjualan mobil di Indonesia justru tumbuh, dan Honda merupakan salah satu pabrikan yang menikmatinya. Ini terbukti dengan pertumbuhan penjualan Honda Surabaya Center sepanjang tahun 2023 ini. Yuk kita bahas.

Brio Dominan, HR-V Kedua

Dalam 5 bulan pertama di tahun 2023 ini, Honda Surabaya Center berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 7.051 unit untuk kawasan Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara. Angka ini naik signifikan sebanyak 38,55% ketimbang periode yang sama di tahun 2023 kemarin. Sebuah capaian yang tentunya layak disyukuri. Dan seperti biasa, Honda Brio still the KING dalam hal penjualan Honda. Honda Brio series mencatatkan penjualan total di angka 2.998 unit yang artinya small hatchback ini menyokong 42,52% dari total penjualan Honda Surabaya Center.

Kalau di-breakdown, varian Honda Brio Satya masih dominan dengan 2.546 unit, sedangkan Honda Brio RS ada di angka 452 unit. Posisi kedua masih ditempati crossover andalah Honda yaitu Honda HR-V dengan 1.532 unit. Capaian ini cukup unik karena Honda HR-V kini tengah digempur oleh para rival yang menelurkan produk di segmen yang sama. Sedangkan posisi ketiga dipegang oleh SUV terbaru Honda yaitu Honda WR-V dengan 998 unit dan diikuti LSUV Honda yaitu Honda BR-V dengan 888 unit. Honda CR-V ada di posisi berikutnya dengan 274 unit dan diikuti oleh Honda City Hatchback dengan 22 unit. LMPV Honda yaitu Honda Mobilio nampak masih membukukan angka 65 unit di tahun ini.

Jual Civic Type R Juga

Segmen sedan juga memberikan sumbangsih, walau memang tidak dominan. Contohnya, Honda Civic RS Sedan berhasil terjual sebanyak 44 unit, diikuti Honda Accord dengan capaian 17 unit. Sedangkan Honda City Sedan berhasil terjual sebanyak 10 unit. Yang unik, Honda Surabaya Center juga mendapatkan kuota Honda Civic Type R dengan angka 1 unit, dimana peminat pada sport car Honda ini memang terbilang tinggi. Tentunya, Honda masih memiliki 7 bulan lain yang harus dijalani dengan penuh konsistensi. Dan jikalau Honda Surabaya Center bisa konsisten, maka peningkatan penjualan hampir 40% ini akan membuat mereka bisa on track dengan target yang dicanangkan di awal tahun.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: