Kerjasama Mitsubishi dan Renault-Nissan Untuk Mengembalikan Lancer Dibatalkan

Kerjasama Mitsubishi dan Renault-Nissan Untuk Mengembalikan Lancer Dibatalkan
0  komentar
Cover-Penerus-Mitsubishi-Lancer

AutonetMagz.com – Tahun lalu, kami sempat memberitakan bahwa Mitsubishi akan menjalin kerja sama dengan Aliansi Renault-Nissan untuk menghidupkan kembali sedan mereka yang terkenal, Mitsubishi Lancer. Awalnya semua berjalan baik, tapi berita terbaru mengabarkan kalau kerja sama antar ketiganya telah dibatalkan.

Don Swearingen, executive vice president Mitsubishi Motors North Amerika tak menampik hal tersebut. “Saya beritahu mereka kalau rencana tersebut kini terhenti”. Sayangnya, ia enggan memberitahu alasan kenapa kerja sama ini dihentikan.

Renault-Latitude-Calon-Penerus-Lancer

Hanya itu saja yang bisa saya beritahu,” katanya. Meski begitu, ia menambahkan bahwa segala kemungkinan masih terbuka, dalam artian masih ada secercah harapan agar kerja sama ini berlanjut ke depannya.

Sangat disayangkan, padahal kerja sama Mitsubishi dan Nissan bukan terjadi saat rencana pembuatan sedan ini saja. Sebelumnya, mereka juga berbagi platform untuk membuat kei car di pasar domestik Jepang, dan Lancer terbaru tadinya direncanakan akan memakai basis Renault Fluence atau Latitude.

Nissan Sports Sedan Concept 2014 samping

Kalau dirunut kembali ke tahun 2014, penjualan sedan Mitsubishi sebenarnya masih lebih baik dibandingkan sedan milik Nissan. Berdasarkan penjualan global, Mitsubishi masih mampu menjual 77.643 sedan, sementara Nissan hanya mampu menjual 32.331 unit sedan hingga akhir 2014.

Jika memang benar kerja sama ini terhenti selamanya, kami rasa akan lumayan banyak yang kecewa. Sudah kemarin dikabarkan kalau Lancer Evolution akan dihentikan selamanya, sekarang Lancernya yang tidak jadi dibuat. Bagaimana menurut pendapat anda? Sampaikan saja di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next:
  • ojon

    Lancer oh lancer nasib mu kini…mudahan cuma mati suri…

    • tioz

      Uda gak jaman mobil lancer..gak perlu dikenang lah…

      mitsubishi terlalu yakin dgn lancer..tp tdk pernah ada inovasi perubahan buat lancer..ya sudah lenyap mau muncul lagi ya susah..lagian mobil2 skrng horse power modelnya dsb2nya jauh lebih mantap

  • Firdaus

    ayo dong lancer, lawan musuh lama , yaitu subaru impreza wrx sti, jangan mau kalah sama impreza