Porsche Secara Resmi Hadirkan 911 Targa di Indonesia

Porsche Secara Resmi Hadirkan 911 Targa di Indonesia
0  komentar
Porsche-911-Targa-Indonesia

AutonetMagz.com – Ini dia yang ditunggu-tunggu! Akhirnya Porsche Indonesia secara resmi telah menghadirkan salah satu mobil mereka yang paling ikonik, yaitu Porsche 911 Targa untuk menemani 911 Carrera yang sudah hadir duluan. Mungkin ada yang bingung, kenapa versi Targa ini dibilang spesial? Apa bedanya dengan versi cabriolet yang sama-sama punya atap terbuka?

Meski mirip, sebenarnya mereka tak sama. Kalau kita perhatikan 911 cabriolet atau mobil cabriolet lainnya, mereka memiliki atap yang terbuka seiring dengan hilangnya konstruksi pilar B dari mobil, sementara 911 Targa hanya atap di atas kepala pengemudi dan penumpang saja yang bisa dibuka, sedangkan dari pilar B ke belakang tetap utuh sebagaimana coupe pada umumnya.

Interior-Porsche-911-Targa

Meski idenya terbilang simpel, hasilnya cukup mengagumkan jika dikombinasikan desain desain abadi Porsche 911. Saking spesialnya, nama Targa pun sudah terdaftar sebagai hak paten milik Porsche. Pabrikan lain pun sempat mengikuti jejak Porsche, contohnya ada Toyota Supra Targa dan Honda NSX Targa.

Mesin boxer 6 silinder 3.8 liter milik 911 Targayang terpasang di belakang pun mampu memuntahkan 400 HP di 7.400 rpm dan torsi 440 Nm di 5.600 rpm. Dilengkapi penggerak AWD dan transmisi 7-speed Triptonic, menuntaskan 0-100 km/jam dalam 4,8 detik sepertinya bukan hal sulit, begitu pula untuk mencapai 296 km/jam dengan mobil ini.

Porsche-Cayenne-Facelift

Selain 911 Targa, Porsche juga menghadirkan SUV Cayenne yang telah mendapat sejumlah ubahan tampilan, alias facelift. Mana yang lebih kamu suka, 911 Targa yang kece atau Cayenne yang tangguh? Sampaikan pilihanmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: