Honda Winner 150 di Vietnam, Disulap Pakai Kaki-Kaki Moge

by  in Berita&Honda&International
Honda Winner 150 di Vietnam, Disulap Pakai Kaki-Kaki Moge
0  komentar

AutonetMagz.com – Manusia memang diciptakan dengan sisi kreativitas yang melimpah, dan salah satu cara menuangkannya mungkin adalah melalui kendaraan bermotor kita. Tak sedikit pengguna kendaraan yang menuangkan ide kreatif mereka di tunggangan mereka, dan hasilnya toh patut di apresiasi.

Seperti di Vietnam ini, Honda Winner 150 atau yang kita sebut Honda Supra 150 GTR di tanah air ini mendapatkan treatment khusus dari sang empunya, karena bukan diberikan ban cacing seperti anak – anak alay di tanah air, sebaliknya motor ini justru disulap menggunakan kaki – kaki khas moge yang tak hanya gambot, tetapi juga sangat berisi dan sangat memuaskan mata untuk dipandang.

Sebenarnya tren ini bukanlah hal baru, karena beberapa bulan lalu, di media sosial sempat beredar pula Yamaha MX King yang juga merupakan seteru dari Honda Supra 150 GTR, mendapatkan treatment serupa, yaitu dimodifikasi kaki – kakinya sehingga terihat sangat berisi. Nah, mari kita lihat motor ini lebih jauh. Honda Winner 150 ini adalah milik diler Honda Vietnam di Binh Duong, dan dibangun oleh mekanik bernama Quang.

Modifikasi Honda Winner 150 ini dilakukan untuk mengikuti sebuah event di kota Ho Chi Minh, tidak ada rilis resmi dari pihak Honda Binh Duong, namun ada perkiraan bahwa modifikasi ini menelan biaya 100 juta Dong Vietnam, atau setara 58,7 juta Rupiah. Harga yang cukup besar, dimana kita bisa mendapatkan 2 unit motor tersebut di Indonesia, dan masih ada kembaliannya.

Baiklah, mari kita lihat detail motor ini, pertama, velg diambil dari Ducati Panigale 1199, namun karena monoarm milik Panigale tak cocok di Honda Winner 150, maka Quang memberikan lengan ayun milik Honda NSR 150 SP. Velg tersebut dipadukan dengan ban slicks Pirelli Diablo yang memang khusus ditujukan untuk balapan. Untuk urusan suspensi, suspensi USD dari Ohlins bekas Kawasaki ZX-10R dipercayakan di sisi depan, dan senada di sisi belakang, suspensinya pun menggunakan milik Ohlins.

Untuk piranti pengereman, Quang menyematkan produk milik Brembo di Honda Winner 150 ini, termasuk juga pada tuas pengeremannya. Dan yang unik adalah banyaknya tombol di stang milik Honda Winner 150 modifikasi ini layaknya motor balap MotoGP, walaupun sepertinya kontrol traksi tak bakal ada di motor ini. Lalu urusan lampu, Honda Winner 150 diberikan lampu milik Icon Skuter, sedang lampu belakangnya menggunakan tipe standarnya.

Urusan mesin, Quang tak mempertahankan mesin 150 cc milik Honda Winner 150, melainkan melakukan bor up hingga 175 cc. Dan Honda Winner 150 ini tak lagi menggunakan rantai, melainkan menggunakan belt untuk menghubungkan mesin dan roda. Sedangkan terakhir, knalpot motor ini diambil dari saudara jauhnya, Honda CBR 1000 RR.

Kualitas modifikasi Quang di Honda Winner 150 sendiri cukup rapi dan memberikan efek keren dan garang pada motor yang sebenarnya masuk di segmen cub atau bebek ini, well done. Mungkinkalau kita berkaca dengan tren ban cacing dengan airbrush mencolok mata di Tanah air, maka Honda Winner 150 modifikasi Quang ini terlihat sangat jauh melebihi ekspektasi sebuah modifikasi motor.

Nah, apa anda salah satu yang memiliki Honda Supra 150 GTR?? Mungkin bisa menjadi ide untuk memodifikasi motor anda, atau justru anda mau menciptakan yang lebih keren, kabar kami jika anda sudah berhasil melakukannya. Silahkan berdiskusi di kolom komentar kawan.

Read Prev:
Read Next: