Toyota Concept-i : Beragam Moda Transportasi Masa Depan

by  in Hi-Tech&Mobil Konsep&Toyota
Toyota Concept-i : Beragam Moda Transportasi Masa Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Ajang Tokyo Motor Show dimanfaatkan betul bagi Toyota untuk memperkenalkan mobil konsepnya. Meskipun baru saja kemarin kami menyampaikan bahwa Toyota akan memangkas setengah dari mobil jualannya di Jepang, bukan berarti RnD di bidang mobil masa depan harus loyo bukan?

Concept-i merupakan titel dari line-up mereka. Produknya beragam mulai dari 4 tempat duduk, 2 tempat duduk dan kendaraan layaknya otopet. Concept-i Ride merupakan sebuah kendaraan yang memiliki dimensi diantara Smart ForTwo dan Renault Twizy, memiliki pintu gullwing dan dikendalikan dengan joystick, keren.

Tidak hanya itu, kepraktisan dalam kabin juga serta merta dapat menampung sebuah kursi roda. Seperti biasa, mobil masa depan pastilah sudah disiapkan untuk autonomous driving maka dari itu kendali yang proper sudah tidak menjadi titik tumpu. Rencananya mobil ini akan memiliki range antara 100 hingga 150 km.

Sementara pada Concept-i Walk, si otopet setengah Segway, ia akan digunakan untuk pedestrian dan dengan roda berjumlah 3, rasanya ia akan kurang fleksibel menghadapi medan jalan yang agak bergelombang. Uniknya panjang dari scooter ini dapat memanjang dan memendek sesuai kebutuhan, selain itu ia juga dibekali sensor agar dapat berhenti sendiri dan soal kecepatan ia mampu berjalan sejauh 10-20 km.

Tunggu saja kabar lebih lengkapnya di Tokyo Motor Show mendatang ya! Setidaknya mobil konsep ini akan ditemani juga dengan TJ Cruiser, GR HV, dan Crown konsep. Menurut kalian kalau di masa depan moda transportasi kita seperti ini semua bagaimana guys?

Read Prev:
Read Next: