Kenalkan Brand Gazoo Racing, Toyota Bikin GR Zone & GR Tour

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Kenalkan Brand Gazoo Racing, Toyota Bikin GR Zone & GR Tour
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat momen saat Toyota Indonesia memutuskan mengganti trim TRD Sportivo dengan GR Sport beberapa waktu lalu? Yap, kala itu kami menilai langkah yang dilakukan oleh Toyota cukup berani. Apalagi nama TRD alias Toyota Racing Developmen telah banyak dikenal dan mengakar kuat. Walaupun begitu, nyatanya brand Gazoo Racing (GR) memang bisa diterima dengan baik di masyarakat. Dan kini, Toyota kembali menghadirkan inovasi untuk membawa GR lebih dekat ke publik Indonesia.

Baca Juga : Gantikan TRD Sportivo, Toyota Indonesia Resmikan Brand Gazoo Racing!

GR Zone Hadir Di Diler – Diler Toyota

Inovasi yang dimaksud adalah hadirnya GR Zone dan GR Tour sebagai langkah pengenalan brand Gazoo Racing ke masyarakat umum. FYI, di Jepang, Gazoo Racing sudah berdiri sebagai sebuah brand tersendiri lho. Dan hal serupa sebenarnya sempat dipertontonkan oleh Toyota Astra Motor (TAM) di GIIAS 2022 lalu. Mereka membuat desain booth yang berbeda untuk brand Gazoo Racing, dan mengadakan press conference yang terpisah dengan Toyota. Di bulan Oktober ini, TAM juga akan menghadirkan GR Zone di beberapa dealer resmi mereka.

Baca Juga : Toyota Siapkan Turbocharger Untuk GR86

GR Zone bertujuan untuk memberikan akses yang lebih dekat dan lebih mudah kepada masyarakat terhadap seluruh informasi terkait GAZOO Racing. Di GR Zone, terdapat beberapa media fisik dan digital yang menampilkan informasi lengkap mengenai GAZOO Racing. Selain itu, tersedia juga official accessoriesparts dan merchandise GR yang bisa dibeli oleh konsumen. Secara total, akan ada 19 GR Zone yang diresmikan di seluruh Indonesia. Untuk area Jawa Timur, GR Zone akan hadir di Auto2000 Basuki Rahmat, Asri Motor Taman, dan Kartika Sari Malang.

Baca Juga : GIIAS 2022 : Toyota GR86 Dapat EyeSight 3.0, Perlu Gak Sih??

Selanjutnya di area Bali dan Lombok, GR Zone dapat diakses di Agung Toyota Kuta dan Krida Toyota Mataram. Untuk area Sumatera, GR Zone dapat dikunjungi di Auto2000 Sisingamangaraja Medan, Perintis Perkasa Gagak Hitam Medan, Deltamas Surya Indah Mulia Medan, dan Agung Toyota Pekanbaru IV (Harapan Raya). Untuk area Jabodetabek, GR Zone akan ada di Auto2000 BSD City, Auto2000 Tebet Saharjo, Tunas Toyota Pasar Minggu, Tunas Toyota Pecenongan, dan Daya Toyota Cakung. Lalu berlanjut di Auto2000 Setiabudi Bandung dan Nasmoco Siliwangi Semarang.

Baca Juga : GIIAS 2022 : Toyota Hadirkan Sports Car All New GR86 dan 5 Model GR Sport Baru 

GR Tour Keliling 9 Kota, Surabaya Pertama

Hingga area Sulawesi di Kalla Toyota Urip Sumoharjo Makassar dan Hasjrat Toyota Manado Tendean. Serta di Anzon Toyota Pontianak untuk area Kalimantan. Selain itu, PT TAM juga menggelar GR Tour yang secara khusus menampilkan deretan model GR. Acara ini akan digelar di 9 kota yang berbeda, dan gelaran pertama telah dimulai di Ciputra World Surabaya pada tanggal 19 hingga 23 Oktober 2022. Di GR Tour Surabaya, pengunjung bisa berinteraksi dengan jajaran mobil Toyota dengan trim GR Sport, serta Toyota GR86. Ada juga aksesoris resmi GR dan juga GR Simulator.

Baca Juga : All New Toyota Vios : Pakai DNGA & Dapat TSS, Mulai 314 Jutaan!

Uniknya, pengunjung juga bisa ambil bagian di GR Experience untuk mencoba langsung performa GR Supra, GR Yaris dan All New GR86 bersama pembalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI). Jadi, kalian bisa taxi ride bersama pembalap sungguhan lho. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: