Aliansi Mazda dan Toyota Segera Bangun Pabrik di Amerika Serikat

by  in Berita&International&Mazda
Aliansi Mazda dan Toyota Segera Bangun Pabrik di Amerika Serikat
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota dan Mazda memiliki sebuah hubungan yang harmonis di Amerika Serikat, ya, keduanya memang bekerja sama dan saling menyokong di negeri paman Sam tersebut. Dan kerjasama antara keduanya akan berlanjut ke babak baru dengan membangun fasilitas produksi di Amerika Serikat. Dan kepastian akan hal ini sendiri hanya menunggu waktu saja.

Yap, pihak Toyota dan Mazda telah menjajaki beberapa lokasi yang memungkinkan untuk membangun pabrik yang akan ditempati bersama. Dan ada beberapa pilihan lokasi yang cukup prospektif, antara lain adalah Alabama, North Carolina, Tennessee, Texas, dan South Carolina. Namun beberapa waktu ini, pilihan lokasi mengerucut pada Alabama dan North Carolina. Pihak Toyota dan Mazda sendiri tak mau gegabah dan terburu – buru untuk memilih salah satu diantara keduanya. Mazda dan Toyota sendiri menjanjikan untuk mengambil keputusan pada kuartal pertama tahun 2018 mendatang.

Baik Alabama maupun North Carolina sendiri memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, kedua negara bagian ini sendiri akan saling merayu Mazda dan Toyota untuk memilih kawasan mereka, dengan iming – iming adanya insentif pajak yang lebih menggiurkan. Hal ini wajar, karena dengan kehadiran pabrik produksi Mazda dan Toyota di negara bagian mereka, maka berarti akan ada sekitar 4.000 lowongan pekerjaan baru yang turut hadir, dan tentunya hal ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di negara bagian yang dipilih oleh pihak Mazda dan Toyota ini.

Dimanapun pilhan akan dijatuhkan oleh pihak Mazda dan Toyota, yang jelas, pabrik produksi tersebut akan segera dibangun dan ditargetkan akan rampung dan mulai beroperasi di tahun 2021 mendatang. Dari pabrik Mazda dan Toyota ini sendiri, nantinya akan menghasilkan sebanyak 300.000 kendaraan setiap tahunnya. Pihak Toyota dikabarkan akan menggunakan pabrik baru Mazda dan Toyota ini sendiri untuk memproduksi Toyota Corolla terbaru untuk pasar Amerika Serikat. Sedangkan Mazda akan memnfaatkan fasilitas ini untuk memproduksi SUV untuk pasar lokal, bisa jadi SUV tersebut adalah All New Mazda CX-7.

Tentunya hal ini baru bisa dipastikan pada kuartal pertama tahun depan, namun melihat kelebihan masing – masing, tentunya kehadiran produk dan fasilitas dari Mazda dan Toyota akan memberikan tawaran yang menarik kepada konsumen kedua merk ini di Amerika Serikat. Bagaimana menurut kalian? yuk sampaikan pendapatmu kawan.

Sumber Gambar : Carscoops

Read Prev:
Read Next: