Pusat Litbang Baru Toyota di Jepang Akan Punya Mini Nurburgring

by  in International&Toyota
Pusat Litbang Baru Toyota di Jepang Akan Punya Mini Nurburgring
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota ingin punya pusat penelitian dan pembangunan (Litbang, atau RnD) di Aichi, Jepang dan di dalamnya akan ada 11 sirkuit terpisah untuk uji coba mobil. Menurut Nikkei Asian Review, di antaranya akan ada 1 sirkuit yang dirancang semirip mungkin dengan Nurburgring, namun tentu saja disesuaikan dengan luas lokasinya yang mencapai 1.600 acre, atau sekitar 647,5 hektar. Kepikiran saja ya bikin Nurburgring dengan kearifan loal Toyota Jepang?

Sebelas sirkuit uji coba yang ada akan dibuat dengan berbagai kondisi berkendara untuk memastikan kendaraan Toyota nanti akan memenuhi peraturan dan persyaratan global. Nurburgring kecil versi Toyota akan dibuat untuk menguji stabilitas kemudi dan pengereman serta fungsi penggerak penting lainnya dalam kondisi yang ketat, tapi jelas kondisinya beda dengan yang asli. Nurburgring Nordschleife asli punya panjang 20,8 km, sementara punya Toyota hanya 5,3 km saja.

Meski begitu, lintasan Toyoburgring (bukan nama asli, hanya singkatan iseng saja) akan dibuat dengan desain belokan yang sama seiring dengan beberapa perbedaan ketinggian di tiap sektor. Ketinggian sirkuit ini akan mencapai 246 kaki, yang seharusnya bakal menuntut ketahanan bagus bagi semua kendaraan uji coba yang melalui sirkuit itu. Untung panjangnya hanya 5,3 km, bukan 20,8 km lebih.

Investasi Toyota untuk pusat R & D baru ini mencapai $ 2,8 Miliar, karena fasilitas ini akan memaksimalkan ruang dan kemampuan mereka. Sebagaimana Toyota berusaha untuk melakukan diversifikasi portofolio dengan mobil hybrid, mobil listrik atau mobil hidrogen, mereka perlu ruang lebih luas. Banyak sirkuit uji coba lainnya akan fokus pada kendaraan listrik serta mengakomodasi kebutuhan konsumen di pasar utama Toyota, seperti Amerika Utara, Jepang dan Eropa.

Di samping itu, Toyota juga punya spot untuk mendevelop mobil buat negara berkembang seperti India. Pusat litbang atau RnD Center baru ini harus bisa mulai dipakai pada tahun 2023 dengan 3.300 karyawan. Toyota sendiri berencana untuk memperluas jumlah karyawan menjadi 3.850 orang di masa depan. Sayangnya, karena ini sirkuit milik Toyota, tidak sembarangan orang bisa masuk dan balapan di situ. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: