Ken Block dan Tim Hengkang dari Rallycross, Ada Apa?

by  in Ford&International
Ken Block dan Tim Hengkang dari Rallycross, Ada Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa yang tidak kenal Ken Block? Kalau kalian gemar melihat channel otomotif di YouTube, pastilah kalian mengenal aksi-aksi ‘gila’-nya melakukan powerslide dengan beragam mobil dari Subaru hingga Ford. Yah, mobil yang dipakai memang tergantung sponsor sih. Diluar itu, ia adalah seorang pembalap dan telah 2 tahun belakangan ini berpartisipasi dengan Hoonigan Racing.

Pada tanggal 4 Oktober yang lalu, beredar kabar dari Facebook pribadinya yang menyatakan musim 2017 adalah kala terakhir bagi timnya untuk berpartisipasi di ajang World Rallycross Championship. Ya, dengan begitu tahun depan kita tidak akan dapat menyaksikan aksi Ford Focus RS RX Models lagi.

Sementara itu rekan se-tim-nya yakni Andreas Bakkerud juga turut pensiun dini menunggu adanya tim lain yang akan ‘memakai’ keahliannya. Jika ingin dicari alasannya, kemungkinan adalah pretasi mereka yang kurang baik di tahun ini, sementara pernyataan resmi dari Ken Block maupun tim adalah ketidakjelasan arah Rallycross mereka ke depannya.

Biaya untuk men-develop mobil balap tidaklah sedikit, sementara Rallycross masih mengawang terkait kemunculan electric Rallycross yang mana Ford tidak turut serta. Karena masalah ekonomi dan prestasi yang tidak sebanding itu lah mereka berencana mundur.

Sangat disayangkan mengapa Ford tidak ingin turut serta mengembangkan mobil rally berbasis baterai seperti halnya Audi, VW dan Peugeot. Terkait Ken Block sih tidak usah dipikirkan, kerjaan beliau masih banyak dari gymkhana, climbkhana dan proyek-proyek yang banyak sponsornya tersebut. Semoga saja Ken Block kedepannya tertarik untuk lebih ramah lingkungan ya!

Read Prev:
Read Next: