Ford Mustang Dinobatkan Menjadi Coupe Paling Laris di Dunia

by  in Ford
0  komentar
ford mustang ecoboost 2016

AutonetMagz – Kesuksesan Mustang mengalahkan Porsche 911 dan Audi TT di Jerman beberapa bulan lalu rupanya hanya cerita kecil dari kesuksesan Ford Mustang terbaru, kali ini Ford memberikan kabar mengejutkan bahwa Ford Mustang berhasil menjadi coupe paling laris di dunia dengan angka penjualan 110.000 unit pada tahun lalu.

Tidak hanya itu, Mustang juga merupakan satu-satunya coupe di dunia yang bisa terjual sebanyak 100.000 unit secara global. Langkah Ford yang memasarkan mobil ini di hampir seluruh belahan dunia rupanya sukses menuai hasil yang memuaskan.

Kabar baiknya lagi, meskipun Ford Mustang selalu mempromosikan varian mesin 2.300 cc 4 silinder pada Ford Mustang terbaru, ternyata pembeli mobil ini justru di dominasi oleh varian mesin V8 diluar Amerika.

Ford Mustang 2015 Dashboard

Untuk Indonesia, Ford Nusantara sendiri tahun ini memasukan 9 buah Ford Mustang yang terdiri warna merah, hitam dan kuning. Unit yang didatangkan langsung dari Inggris tersebut memiliki mesin 2.300 cc Ecoboost dan dijual dengan harga 1.45 Miliar Rupiah.

Ketika di pamerkan di IIMS minggu lalu, menurut pak Wawan selaku Kepala Cabang Ford Nusantara yang bertugas disana mengatakan bahwa unit merah yang sedang di display tersebut sudah terjual, mereka masih menunggu beberapa unit lainnya yang masih dalam proses pengiriman.

Kiranya apakah Ford Mustang terbaru ini bisa sama suksesnya seperti di negara lain? Kita lihat saja, karena umumnya pembeli mobil macam ini tidak begitu peduli soal keberadaan ATPMnya.

Read Prev:
Read Next:
  • Rio Martadinata

    ya allah pengen banget yang warna merah

  • Indra Arza

    Gt350r nya ganas betul bro.
    Suara nya memukau telinga.

  • Aryo Wicaksono

    tuh kan apa gue bilang, mustang V8 lebih laku daripada mustang turbo. ford mah harus warna biru, lah. sekarang tinggal hachiroku niat dipasang mesin lebih gede dari pabrik atau nggak aja, mungkin mesin flat-6 3,5 litre Subaru bisa jadi inspirasi.

    • Rockmeo

      Kayaknya 86 uda pas maen di 2000cc tinggal tambah turbo dan/atau supercharger buat tambah tenaga dan torsi
      Biar supra baru deh yg pake V8 ato V6 turbo

      • Aryo Wicaksono

        buat kita yangyang hobi otomotif sih mesin dua liter cukup. untuk yang pengen gaya pada minta mesin yang lebih besar. entah kenapa 350z dan 370z lebih laku daripada hachiroku dan mazda roadster, gara-gara mesin lebih besar kali, ya.

        • Rockmeo

          Kalo 350z dan 370z laku krn desain dan mesin yg mendukung, inti ny mereka b2 itu gabungan dari 86 n mx-5

  • Always35

    Mastaaaanngggg ? Kalo cewe jadi mbaktaangggg ?? #juskidding

    Lumayan lah kalo mustang juga laris sama orang berduit disini, jadi gak mentok2 di kuda jingkrak sama banteng mulu deh~

  • Levi

    ” Apakah ini bisa diisi premium ? ” ???

    • Nakazato Kira

      No

      • Aryo Wicaksono

        mustang turbo mah nggak boleh diisi premium. mustang V8 boleh, sih, tapi sadis amat mobil bagus diisi premium, minimal pertalite, lah.

        • Nakazato Kira

          Untuk saat ini kita berfikir logis saja. Minimal RON 92 (kalau RON rekomendasi buat Mustang V8)
          Cmiiw

  • Nakazato Kira

    Kalau dibanding dengan Mustang generasi pertama yang berhasil terjual 3 juta unit di AS dalam 1 tahun ini mah belum apa-apa, tapi salutlah buat hasil yang mengagumkan ini.

    • jualan coupe jaman dulu nggak kaya sekarang sih, anyway 385 ribu unit di tahun pertama, bukan 3 juta

  • farhan

    menurut ane, mustang yang tahun 67 dan 68 masih lebih bagus desainnya dibanding yang baru..

    • farid

      ini shelby GT 350,bentuk sama tapi beda karakternya dgn mustang versi reguler.kalau dibandingin sama mustang jadul dgn baru tetap keren kok 🙂

      • farhan

        yang kayak gini gan, ama ane setuju…ini masih keren walaupun udah hampir 50 tahun umurnya

  • nusantara nusantara

    namanya mucle car ya harus V8 lah,

    tapi ane belum ngerti nih boil, dimana sisi menariknya selain suara gahar (klo pake mesin V8)

    • Aryo Wicaksono

      dari segi pengendalian mustang baru sekarang udah bisa ngalahin mobil jerman. mustang zaman dulu mah mending untuk investasi aja.

      • Always35

        Handlingnya apakah masih khas muscle car? Biasanya kalo ketemu jalan tikungan baru terlihat kelemahannya~

        • Aryo Wicaksono

          nggak, kok, bahkan lebih enak daripada mobil Jerman (kecuali porsche), cuma bodi aja masih kegedean lewat jalan sempit kepala pusing.

  • IlMantul

    Klo mustang v8 masuk sini kena di pajak… ntar pricingnya ga masuk akal

    • farid

      jangankan yg mesin V8,mustang ecoboost 2300cc aja harganya dah nyampe 1M disini,harusnya bisa dibawah 1M agar harganya rasional.kalau untuk mustang GT yg bermesin V8 dgn harga diatas 1M masih bisa dimaklumi

      • hmmm… nggak mungkin lah ya dibawah 1M, secara levelnya kan sama kaya porsche cayman mesin cuma 2.300 cc

  • Adamgus

    Review lah yg 2.3 turbo ecoboost itu. Kapan lagi review mobil ikoniknya Ford hehe. Kalo pake mesin v8 bisa gila-gilaan harganya

  • sereal

    TAGs merah dibawah artikel… aamiin

  • maridewasa

    Kemarin gue beli yang warna merah, kecewa banget sumpah !!!

    • None

      Nyimak

      • maridewasa

        Silahkan gan 😀

        • .

          berisik

    • Ilham

      Tukang umuk ?

      • maridewasa

        Mbokmu? yowis

        • .

          bacot

    • gt-r

      bodo amat, ga ada yg peduli juga

      • maridewasa

        Ga peduli kok komen
        Hadeh, sdm rendah >_<

        • ihatethisguy

          elo kali lebih rendah dari binatang
          ga pantas disebut manusia

        • poison_

          brisik, banyak bacot

    • Kendran Dwijosantoso

      Ngomong kayak bangkong

      • maridewasa

        owong awak awong

        #NgomongKagaJelas

        • ALT

          NGOAHOAHOAHOAHOAHOAHOAHOAHOAH

          EMANG HIDUP LO KAGAK JELAS KELES

          NGOMOGIN ORG KAGAK JELAS

          DASAR LEBIH RENDAH DARI SAMPAH

          NGOAHAOHAOHAOHAOHOAHOAHOAHOAH

  • rs

    Mustang laku ya….mobilnya juga keren…meski musang lama ada juga yg gak kalah keren sama yg baru (1960an kalau gak salah)…camaro dan corvette gimana ya???padahal 2-2nya ikonik juga loh….plus sering masuk film juga….