Ford Everest Dapat Mesin 2.300cc EcoBoost, Tembus 275 PS!

by  in Berita&Ford&International
Ford Everest Dapat Mesin 2.300cc EcoBoost, Tembus 275 PS!
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa hari yang lalu kami sudah sempat membahas mengenai sosok Toyota Fortuner Legender dengan mesin 2.800cc bertenaga 204 hp yang menggiurkan. Nampaknya, SUV ladder frame memang cukup dekat dengan mesin – mesin bertenaga kuat. Karena, selain Fortuner, Ford Everest baru – baru ini juga mendapatkan update mesin di China. Dan tak tanggung – tanggung, tenaga mesin ini mencapai 275 PS! cekidot.

Jadi, baru – baru ini Changan Ford memperkenalkan versi terbaru dari Ford Everest, dimana ada satu opsi mesin yang spesifikasinya bikin kepala puyeng. Ford Everest diberikan mesin 2.300cc EcoBoost yang merupakan suksesor dari mesin 2.000cc EcoBoost yang sebelumnya dijual di China. Nah, tenaga maksimal dari mesin 2.300cc Turbo ini mencapai 275 PS yang bisa diraih di putaran mesin 5.500 rpm. Sedangkan torsinya tak kalah dengan mesin – mesin diesel, yaitu mencapai 455 Nm pada 2.500 rpm. Nah, untuk menemani mesin powerful tersebut, Ford memasangkan transmisi 10 percepatan otomatis di Ford Everest.

Untuk sistem geraknya ada 2 opsi yaitu RWD dan 4WD, tergantung selera dan kebutuhan. Jikalau dibandingkan dengan mesin lawas, Ford Everest kini tenaganya naik 28 PS dan torsinya naik 95 Nm. Bedanya, kalau di mesin lama torsi puncaknya ada di putaran mesin yang lebih tinggi yaitu 4.000 rpm. Sedangkan tenaga maksimal di kedua mesin ini bisa diraih di putaran mesin yang sama. Selain itu, di versi lawasn juga hanya menggunakan transmisi 6 percepatan otomatis. Ford Everest versi 2020 ini nampaknya bakal menjadi refreshment terakhir dari generasi ketiga SUV ladder frame tersebut, karena generasi terbarunya akan hadir tahun depan.

Di China sendiri Ford Everest 2.300cc EcoBoost dipasarkan dengan harga mencapai 285.800 Yuan untuk tipe terendah, atau setara 563 jutaan Rupiah, Tipe tertingginya? Mencapai 384.800 Yuan atau setara 757,2 jutaan Rupiah, masih lebih mahal tipe tertinggi Fortuner Legender di Thailand. Sayangnya, Ford sudah tidak menjual sosok Ford Everest di Indonesia, atau mungkin belum, Saat ini Ford bersama RMA Indonesia lebih fokus menggarap segmen fleet dengan memasarkan Ford Ranger bersamaan dengan Mahindra Scorpio baik versi single cab maupun double cab.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: