Chevrolet Cruze Hatchback Diperlihatkan di NAIAS 2016, Leh Uga!

by  in Mobil Baru
Chevrolet Cruze Hatchback Diperlihatkan di NAIAS 2016, Leh Uga!
0  komentar
Chevrolet-Cruze-2017-Hatchback-front

AutonetMagz.com – Chevrolet Cruze seperti yang kita tahu adalah salah satu andalan Chevy di medium saloon, meskipun penjualannya tidak menggembirakan di Indonesia namun produksinya tetap digenjot. Bahkan di luar negeri sana kita juga menemukan Chevrolet Cruze versi hatchback dan Chevy juga memperbaharui Cruze versi kedua seperti yang pernah kami perkenalkan tahun lalu.

Kini Chevy Cruze hatchback juga mendapatkan update terbaru, tentu saja “all-new” semua, namun berbeda tema dengan versi sedannya. Hatchback Cruze ini menggusung tema sporty alternative dan fungsional, so saat kami melihat pertama kali meski terkesan agak kekorea-koreaan, sepertinya polesan Chevy kali ini boleh juga! Model atapnya yang lebih sleek dan taillight yang diberi detailing lebih serta spoiler integrated membuat mobil ini tampil easy-looking tidak seperti pendahulunya.

Chevrolet-Cruze-2017-Hatchback-side

Di bagian headlamp, Chevy membenamkan halogen projector-beam headlamp dengan LED signature lighting. Selain itu pada bagian dalam maka kita akan dimanjakan dengan interior kulit Athens di semua permukaan. Perihal fitur maka versi hatch dilengkapi hal-hal yang tidak jauh beda dengan versi sedan seperti Apple CarPlay dan kompabilitas Android Auto yang terdapat di MyLink yang tersedia dalam 4G LTE dengan hotspot Wi-Fi, Lane Keep Assist, Rear Cross Traffic Alerg, Side Blind Zone Alert dan Rear Park Assist.

Soal kelegaan kabin, Cruze cukup percaya diri dengan kapasitas 524 liter yang berada di bagasi dan dapat ditingkatkan 1.189 liter jika melipat bangku baris kedua. Mobil ini juga melakukan diet ketat sehingga berhasil menurunkan 91 kg dibanding sebelumnya. Menilik soal mesin, Cruze hatchback dipersenjatai 1.4-liter turbocharger yang lebih ringan 20 kg dari sebelumnya dengan Stop/Start engine.

head-unit-chevrolet-cruze

Chevrolet menawarkan Cruze hatchback dengan 3 trim ; LT, Premier dan RS yang punya tampilan sporty dan dinamis. Sejujurnya sih agak heran juga mengapa versi hacthback ini terlihat totalitas, rupa rupanya kami menemukan penyebabnya. Di Amerika Serikat, Cruze sebelumnya menjadi mobil dengan penjualan kedua terbaik untuk konsumen anak muda dan 35%-nya adalah kostumer baru, bukan fansboy Chevy. Oh pantas ubahannya total, biar peletnya lebih maksimal toh… Bagaimana menurutmu kalau mobil ini masuk Indonesia untuk meneruskan tahta Cruze yang hilang?

Read Prev:
Read Next: