Chevrolet Cruze Hatchback Diperlihatkan di NAIAS 2016, Leh Uga!

by  in Mobil Baru
Chevrolet Cruze Hatchback Diperlihatkan di NAIAS 2016, Leh Uga!
0  komentar
Chevrolet-Cruze-2017-Hatchback-front

AutonetMagz.com – Chevrolet Cruze seperti yang kita tahu adalah salah satu andalan Chevy di medium saloon, meskipun penjualannya tidak menggembirakan di Indonesia namun produksinya tetap digenjot. Bahkan di luar negeri sana kita juga menemukan Chevrolet Cruze versi hatchback dan Chevy juga memperbaharui Cruze versi kedua seperti yang pernah kami perkenalkan tahun lalu.

Kini Chevy Cruze hatchback juga mendapatkan update terbaru, tentu saja “all-new” semua, namun berbeda tema dengan versi sedannya. Hatchback Cruze ini menggusung tema sporty alternative dan fungsional, so saat kami melihat pertama kali meski terkesan agak kekorea-koreaan, sepertinya polesan Chevy kali ini boleh juga! Model atapnya yang lebih sleek dan taillight yang diberi detailing lebih serta spoiler integrated membuat mobil ini tampil easy-looking tidak seperti pendahulunya.

Chevrolet-Cruze-2017-Hatchback-side

Di bagian headlamp, Chevy membenamkan halogen projector-beam headlamp dengan LED signature lighting. Selain itu pada bagian dalam maka kita akan dimanjakan dengan interior kulit Athens di semua permukaan. Perihal fitur maka versi hatch dilengkapi hal-hal yang tidak jauh beda dengan versi sedan seperti Apple CarPlay dan kompabilitas Android Auto yang terdapat di MyLink yang tersedia dalam 4G LTE dengan hotspot Wi-Fi, Lane Keep Assist, Rear Cross Traffic Alerg, Side Blind Zone Alert dan Rear Park Assist.

Soal kelegaan kabin, Cruze cukup percaya diri dengan kapasitas 524 liter yang berada di bagasi dan dapat ditingkatkan 1.189 liter jika melipat bangku baris kedua. Mobil ini juga melakukan diet ketat sehingga berhasil menurunkan 91 kg dibanding sebelumnya. Menilik soal mesin, Cruze hatchback dipersenjatai 1.4-liter turbocharger yang lebih ringan 20 kg dari sebelumnya dengan Stop/Start engine.

head-unit-chevrolet-cruze

Chevrolet menawarkan Cruze hatchback dengan 3 trim ; LT, Premier dan RS yang punya tampilan sporty dan dinamis. Sejujurnya sih agak heran juga mengapa versi hacthback ini terlihat totalitas, rupa rupanya kami menemukan penyebabnya. Di Amerika Serikat, Cruze sebelumnya menjadi mobil dengan penjualan kedua terbaik untuk konsumen anak muda dan 35%-nya adalah kostumer baru, bukan fansboy Chevy. Oh pantas ubahannya total, biar peletnya lebih maksimal toh… Bagaimana menurutmu kalau mobil ini masuk Indonesia untuk meneruskan tahta Cruze yang hilang?

Read Prev:
Read Next:
  • zul ari

    wuiihhh…cakep nih mobil

  • antman

    klo masuk harga ga lebih dr 350 jt gw ambilll… mw ngambil focus harganya ga nyampe… apalagi kalo ada warna merah kyk mazda…

    • Andro

      sama.. pengen punya mobil dgn mesin turbo, fiesta cc-nya kecil, focus kemahalan wkwk #KamiMauTurbo

      • Sporky

        Kalo cuma mau incer turbo 1.4 nya aja di sini udah ada Chevy Trax under 300 udah full feature termasuk full safety featurenya, cuma 1.4 turbonya masih yg versi lama, belum 1.4 turbo terkini spt Cruze hatch yg di artikel ini.

    • Sporky

      Musti tunggu Korea atau Thailand produksi dan jual Cruze model ini dulu baru bisa kira2 tebak harganya berapa kalo akhirnya GM Indonesia berbaik hati mau jual model yg nggak bakal laku ini di sini (berdasarkan track record penjualan Cruze dulu di sini dan dr angka penjualan Focus di sini saat ini). Selishnya mungkin kira2 sekitar 50 juta lebih mahal drdp harga di Korea utk Cruze hatch yg 1.4 turbo ini.

    • M.U.Fathurrohman

      Ambil swift sport aja kalo gak masalah sama akomodasi terbatas

  • iop

    Jatuh cinta pada pandangan pertama, keren abis nih mobil

  • panameraboy

    kalo masuk indo menarik juga ya jadi Golf TSi versi korea alias versi hemat. mengingat mesinnya 1.4 turbo juga hahaha
    pantatnya bagus btw, garis desainnya kayak hatchback eropa ala2 seat leon and vauxhall astra

    • Sporky

      Ini memang kembaran versi murahnya Opel / Vauxhall Astra krn sama2 produknya GM juga. Ibaratnya Opel / Vauxhall Mokka kembaran dg Chevy Trax.

    • Aryo Wicaksono

      untung ini masih saudara vauxhall astra jadi pengendalian lumayan lah, peningkatan dibandingkan cruze yang lama.

      • Sporky

        Chevrolet dan Opel / Vauxhall memang berbagi platform yg sama krn sama2 dimiliki GM, cruze model lamanya seplatform dg opel astra model lama dan chevy orlando.

        • Aryo Wicaksono

          Platform yang lama mah kurang bagus. Yang ini jauh lebih bagus. Yang paling parah tuh pas tahun 90-an sampai Om Clarkson bingung mau ngomong apa jadi dia membahas satu spesial burung. XD

          • Sporky

            Kurang bagus di mananya? Ya wajarlah makin ke sini makin bagus.. tapi Cruze model lama atau generasi pertamanya yg mulai dijual pertama kali Nov 2008 itu per Juni 2015 itu udah laku 3.5 juta unit worldwide … bahkan GM amrik aja ngaku salah nggak menjual versi hatch-nya di amrik sejak cruze masuk sana 2011 lalu, makanya 2016 cruze hatch ini kayak buat nebus dosanya gm amrik aja..

          • Aryo Wicaksono

            aku ngomongin opel vectra. kalau cruze yang udah ada lumayan karena pernah jadi “Top Gear’s reasonable car”. Om Sporky pemilik cruze, ya, jadi nggak mau dibilang jelek? corolla penggerak depan aja penjualan jauh di atas cruze aja jelek kok. jumlah penjualan tidak menjamin mobil itu bagus atau tidak, contoh duo kaleng.

          • Sporky

            Kirain ngomongin cruze gen 1, wajar kan kalo saya tanya kurang bagusnya di mana krn logikanya harusnya udah pernah naik mobilnya. Kalo saya malah belum pernah naik Cruze, tapi dulu banget seringnya malah nyetir Corolla dan beberapa kali pernah nebeng naik vectra. Cuma nih Cruze yg baru nongol 2008 terus lgs jd salah satu model pentingnya GM sbg best sellingnya Chevy worlwide pasti ada sebabnya kenapa nih mobil bisa selaku itu meski di amrik sendiri tahun lalu masih kalah laku dari Corolla, Civic dan Elantra…..

  • Disqus

    Siluetnya mirip2 focus i like it

    • Aryo Wicaksono

      dasboard juga tiru Ford.

  • Rio Martadinata

    we mantap juga nehh

  • farid

    Agak lucu juga trim teratas namanya RS,padahal banyak pabrikan pake nama RS untuk mobil trim teratasnya terutama mobil jazz atau mobilio yg punya varian RS,tapi arti RS yg dimaksud adalah rada sport alias trim mobil teratas yg hanya berpenampilan sporti.beda dgn lineup RS nya ford dan renault,nama RS nya adalah nama performance division dan lineup mobil performa tinggi seperti ford focus RS dan renault megane RS

    • Sporky

      Di amrik utk trim Chevy yg pakai mesin kapasitas lebih tinggi dikasih nama trim SS alias Super Sport, kalo RS buat yg trim tampilan sporty, kalo trim Premier utk tipe yg full featurenya dg teknologi paling advanced.