Komunitas Mazda CX-5IC Explore Bromo : Habis Gelap, Terbitlah Touring

by  in  Berita & Klub dan Komunitas & Mazda
0  komentar

AutonetMagz.com – Di artikel sebelumnya, kami telah membahas mengenai kegiatan bakti sosial sebagai start yang positif dari kegiatan touring komunitas Mazda CX-5IC (CX-5 Indonesia Community). Nah, Touring kali ini memilih Bromo sebagai destinasi utama, dimana kebanyakan member dari CX-5IC berangkat dari kawasan Jabodetabek. Lantas, seperti apa keseruan Touring kali ini? Tim AutonetMagz yang diwakili oleh penulis akan menceritakan keseruannya. Yuk kita bahas.

Tempuh Rute Surabaya – Malang – Bromo

Jadi, perjalanan dimulai pasca kegiatan bakti sosial di Mazda Adityawarman rampung. Sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan Komunitas Mazda CX-5IC pun mulai bergerak dari Surabaya menuju ke Malang. Rombongan berangkat menggunakan patwal dan masuk ke dalam tol kota via Gerbang Tol Kota Satelit. Perjalanan terbilang agak santai karena rombongan harus menghadapi padatnya tol dalam kota Surabaya di hari Jumat sore. Yap, banyaknya mobil yang mengarah ke selatan membuat jalan tol pun terisi penuh. Selepas dari gerbang tol Waru, iring – iringan belasan mobil dari Komunitas Mazda CX-5IC dan tim EMI + AutonetMagz pun mulai membentuk barisan yang rapi.

Tim AutonetMagz pun sempat mengabadikan momen saat rombongan berjalan di ruas tol Sidoarjo – Kejapanan yang terkenal memiliki jalan yang lebar dan pemandangan yang bagus. Selepas itu, rombongan terus bergerak menuju ke kota Malang, dimana sesi foto sembari rolling juga kami lakukan lagi di ruas tol Gempol – Pandaan. Rombongan juga sempat mampir dahulu di rest area kawasan Purwodadi, sebelum masuk ke kota Malang. Di Malang, Komunitas Mazda CX-5IC menjadwalkan makan malam di kawasan Jalan Buring. Kami pun sempat mingle dengan beberapa anggota komunitas yang ternyata berasal dari banyak latar belakang yang berbeda. Dan beberapa ternyata adalah followers dan subscribers AutonetMagz, hehehe.

Selesai makan malam, kami pun langsung bergerak ke hotel Grand Mercure Mirama Malang yang berada di sisi utara kota Malang, lebih dekat ke terminal Arjosari. Nampaknya, pemilihan lokasi ini mengacu pada lokasinya yang tak terlalu jauh dari penanjakan Bromo. Praktis, hari pertama pun berakhir dengan beristirahat di hotel sembari menunggu jam 1.30 WIB dini hari untuk menuju ke Bromo. Dini hari, kami langsung bersiap dan memulai perjalanan menuju ke Gunung Bromo. Kali ini, tanpa patwal dan kami memilih opsi jalan yang tercepat. Resikonya, jalanan yang kami ambil cukup sempit dan terjal, baik turunan maupun tanjakannya. Tetapi, seluruh unit mobil Mazda yang ambil bagian tidak kesusahan melahap rute ini. Kami pun sampai di pos terakhir Bromo pukul 4.00 WIB.

Solidaritas Antar Member Kuat

Sayangnya, ramainya pengunjung di akhir pekan membuat tak memungkinkan bagi kami untuk membawa Mazda CX-5 hingga ke pasir berbisik Bromo. Alhasil, seluruh peserta pun menggunakan transportasi umum yang disediakan oleh Pengelola Kawasan Wisata Bromo. Tapi, hal tersebut tidak mengurangi euforia dan semangat Komunitas Mazda CX-5IC untuk menuntaskan perjalanan ini. Kami pun berhasil menikmati sun rise di puncak Gunung Bromo bersama – sama. Setelah itu, rombongan juga mengabadikan momen di Pasir Berbisik. Kami pun menyudahi wisata di Gunung Bromo sekitar pukul 9.00 WIB, dan mulai bergerak kembali ke Kota Malang.

Dalam perjalanan, sempat ada sedikit kendala pada salah satu kendaraan milik komunitas, dan disinilah kami melihat bagaimana solidaritas antar member di komunitas ini sangat kuat. Saat terjadi problem, seluruh mobil akan ikut berhenti dan akan langsung menolong kawan yang membutuhkan bantuan. Alhasil, masalah bisa tertangani dengan cepat dan perjalanan bisa dilanjutkan kembali. Sabtu Malam, seluruh rombongan Komunitas Mazda CX-5IC juga menggelar Gala Dinner bersama sponsor yaitu Eurokars Motor Indonesia dan Adira Finance. Kegiatan ini juga menjadi sarana perkenalan sejumlah member baru dari Komunitas Mazda CX-5IC. Oiya, Touring bertajuk ‘Habis Gelap Terbitlah Touring’ ini juga merupakan perayaan 9 tahun usia Komunitas Mazda CX-5IC.

Rayakan 9 Tahun Eksistensi CX-5IC

Dimas Suryoko, selaku Ketua Pelaksana Touring CX-5IC juga ikut menyampaikan “Kami dari Komunitas CX-5IC mengucapkan terima kasih untuk hubungan baik serta dukungan yang terus diberikan oleh EMI, sehingga kami bisa terus solid dan berkembang sampai saat ini. Kami merasa senang dan bangga untuk setiap kesempatan yang bisa dilalui bersama dengan EMI, terkhusus dalam kegiatan sosial melalui pemberian donasi kepada sesama yang membutuhkan sehingga dampak dan kontribusi Mazda serta komunitas CX-5IC terhadap lingkungan sekitar dapat benar-benar terwujud. Kami tentunya berharap agar hubungan yang telah terjalin baik ini dapat terus berkembang kedepannya”.

Ongky Wijaya selaku Ketua CX-5IC menyatakan, “Latar belakang diadakannya touring ini untuk memperingati anniversary atau ulang tahun ke-9 dari komunitas CX-5IC, yang sebenarnya jatuh pada bulan Mei, berhubung saat itu pandemi sedang naik lagi, maka diundur sampai bulan september ini. Kegiatan touring komunitas kami biasa dilakukan 3-4 kali per tahun, namun 2 tahun belakangan ini ditiadakan karena pandemi, maka tema touring kali ini adalah ‘Habis Gelap Terbitlah Touring’“. Happy Anniversary CX-5 Indonesia Community, Terima Kasih telah mengajak kami untuk merasakan Touring menjelajahi Gunung Bromo.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?