Kawasaki W800 Bernuansa Klasik Diluncurkan di GIIAS 2016

by  in Kawasaki&Motor Baru&Nasional
Kawasaki W800 Bernuansa Klasik Diluncurkan di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejarah klasik motor jepang selalu tidak lepas dari yang namanya Kawasaki, bila anda Fanboy Kawasaki pastilah kenal dengan Z II ataupun dengan W1. Motor klasik cruiser W1 adalah salah satu legenda Kawasaki yang selalu mereka hargai dengan mencetak penerus dengan aura yang serupa, contohnya adalah Kawasaki W800.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mendengar berbagai masukan dari konsumennya perihal masalah ini. Yup bagi beberapa orang, Estrella dirasa terlalu “lite” untuk motor classic, maka W800 juga turut dihadirkan KMI. Agar serupa dengan citra sang W1 maka pembuatan W800 juga dibuat sampai ke detail yang terkecil. Keindahan vintage yang dipamerkan dan dipadu nuansa berkendara yang nikmat inilah yang membuat motor ini menuai pujian positif dari para rider.

Beberapa yang bisa dideteksi adalah detail body dengan chrome yang begitu rapih. Memang motor ini dibuat secara cermat oleh Kawasaki Jepang. Namun yang menjadi salah satu daya tarik ialah mesinnya yang menggunakan konfigurasi inline-twin vertikal. Mesinnya sendiri berkapasitas 773 cc, SOHC, 8 katup, berpendingin udara, dengan bore x stroke 77 x 83 mm, meski klasik sistem injeksi tetap disematkan.

Salah satu ke-khas-an yang disuguhkan motor ini adalah push rod bernama Bevel Gear Cam Drive yang diklaim kunci untuk menghasilkan tenaga responsif. Dengan konfigurasi tersebut maka motor ini menghasilkan tenaga 48 hp @ 6500 rpm, memang wajar bila powernya tidak terlalu mengesankan. Meski begitu torsi 60 Nm bisa anda rasakan pada 2500 rpm, yup torsi di putaran rendah memang salah satu cita rasa mesin klasik.

Kawasaki W800 ini ditawarkan dengan dua varian warna, pertama adalah Mettalic Blue Ocean yang cerah dan versi Special Edition bernama Ebony yang berkesan hitam maskulin. Harga Kawasaki W800 berkisar di Rp.249 juta,- dan Special Edition di harga Rp.251 Juta,-. Meskipun ada varian SE, pendapat kami sih lebih memilih Mettalic Blue Ocean yang nuansa klasiknya kuat berkat warna cerah dan bling-bling. Bagaimana pendapat anda? Sampaikan komentar anda di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: