Harga Toyota Calya Diumumkan, Mulai 132 Juta Rupiah!

by  in Toyota
Harga Toyota Calya Diumumkan, Mulai 132 Juta Rupiah!
0  komentar

AutonetMagz – Setelah diluncurkan secara resmi tanpa detail harga, akhirnya harga Toyota Calya diumumkan pada saat GIIAS 2016 ini dengan spesifikasi tiap tipe dan perbedaan harga antar tipe yang cukup mengejutkan. Kenapa mengejutkan? Simak artikel ini sampai tuntas.

Toyota Calya tersedia dalam 2 buah tipe mulai dari tipe E yang paling rendah dan tipe G yang paling tinggi. Di masing-masing tipe, Toyota menyediakan opsi transmisi automatic dan manual, sehingga jika anda menginginkan mobil bertransmisi automatic dengan harga yang lebih terjangkau, maka Toyota Calya tipe E ini adalah pilihan tepat.

Untuk tipe E manual, Toyota membanderol mobil ini dengan harga 132.45 Juta Rupiah dan varian automatic dengan harga yang lebih tinggi 13 juta Rupiah di 145.45 juta Rupiah.

Interior Toyota Calya

Yang menarik, meskipun Toyota Calya tipe E ini adalah tipe terendah, tapi ternyata Toyota tetap memberikan fitur-fitur yang membuat mobil ini nyaman digunakan sehari-hari. Contohnya seperti AC dengan air circulator (kipas angin) belakang, Head unit dengan USB dan AUX, 2 buah airbag, rem ABS, rear parking sensor, kursi ISOFIX, electric mirror, remote alarm, velg 14 inchi dengan two tone color dan power window di keempat pintu. Cukup oke kan?

Untuk tipe G, atau tipe yang paling tinggi, Toyota Calya dibanderol dengan harga mulai dari 138 juta Rupiah untuk manual dan 150 juta Rupiah untuk automatic. Tentunya, ia pasti punya seperangkat peralatan yang sama dengan tipe E ditambah aksesoris seperti Bluetooth audio, fog lamp, outer fog lamp chrome, chrome grille, rear lamp combination, rear chrome plate, silver line AC and transmission panel, chrome AC ring dan stabilizer bar di suspensi belakang.

Interior dashboard Toyota Calya Daihatsu Sigra

Jujur saja buat saya Toyota Calya ini menarik untuk dibahas mengingat perbedaan antara tipe E dan G di masing-masing tipe hanya terpaut 4.65 Juta Rupiah saja, kami pikir perbedaan antara mobil ini akan terasa kentara sekali seperti Avanza E dan G yang terpaut sekitar 10 jutaan. Mungkin Toyota Calya tipe E ini bisa dibilang Calya tipe G tanpa aksesoris.

Jadi, dengan kelengkapan yang tidak jauh berbeda antara tipe E dan tipe G, menurut kami Toyota sebaiknya memberikan opsi tipe J yang lebih rendah lagi agar harganya lebih terjangkau, contohnya saja hilangkan fitur-fitur seperti velg alloy, kunci dengan remote dan immobilizer, spion elektrik dan kipas angin belakang. Mungkin harganya bisa mulai 120 jutaan. Ya nggak sih?

harga toyota calya indonesia
Read Prev:
Read Next: