Honda HR-V 1.8 Mugen DIluncurkan Dengan Harga Nyaris 400 Juta Rupiah di GIIAS 2016

by  in Honda&Mobil Baru&Nasional
Honda HR-V 1.8 Mugen DIluncurkan Dengan Harga Nyaris 400 Juta Rupiah di GIIAS 2016
0  komentar

AutonetMagz.com – Buat die hard Honda fans yang berkantung tebal, harga mahal mungkin bukan masalah bagi mereka. Yap, pecinta Honda terkenal sangat loyal dan senang menghiasi mobil mereka bahkan sampai melebihi harga mobil itu sendiri. Nggak percaya? Coba cek Honda Jazz Tuning Contest yang para juaranya menghabiskan uang lebih dari harga Honda Jazznya sendiri untuk melakukan modifikasi.

Melihat hobi modifikasi dari para pecinta mobil Honda, rasanya tidak salah dong jika Honda Prospect Motor meluncurkan Honda HR-V Mugen Edition yang memiliki harga lebih mahal sekitar 26 jutaan dibandingkan dengan model standar. Di pagelaran GIIAS 2016 ini, Honda akhirnya memberikan varian baru Honda HR-V Mugen untuk varian E 1.5 CVT dan E 1.8 CVT.

Dari eksteirornya, Honda HR-V Mugen Edition memiliki bentuk eksterior yang cukup familiar, karena mobil ini beberapa kali sudah muncul konsep dan prototypenya pada 2015 silam. Perbedaannya ada pada grille baru yang menggunakan logo Mugen, bumper model baru, velg baru, side skirts, striping Mugen dan tentu saja bumper belakang serta wing spoiler baru yang membuatnya tampil lebih kencang.

Soal mesin? No no no, Honda tidak memberikan ubahan sama sekali di sektor ini baik untuk varian mesin 1.500 cc hingga 1.800 cc. Begitupula dengan transmisi CVT yang digemari para fansnya. Masuk ke dalam interior, Honda memberikan beberapa detailing Mugen pada karpet dan premium audio di mobil ini.

Premium audio yang dimaksud bukanlah penggunaan head unit baru ataupun penambahan subwoofer, melainkan penggunaan speaker baru yang memiliki daya lebih besar dan magnet berbahan neodymium. Head unit floating ala tablet yang bisa kita temukan pada Honda Jazz dan Honda City kekinian masih tetap dipertahankan.

Nah, dengan improvement body kit dan audio yang lebih kencang, Honda HR-V Mugen Edition ini dijual dengan harga sebesar 398.8 juta Rupiah off the road untuk varian 1.800 cc, sedangkan varian 1.500 cc dibanderol dengan harga 326.8 juta Rupiah on the road. Hmm… mahal juga yah, mungkin disini ada yang berminat?

Read Prev:
Read Next: