Kawasaki Versys 250 Adventure Bike Bakal Hadir di IMOS 2015

by  in Berita&Kawasaki&Motor Baru
Kawasaki Versys 250 Adventure Bike Bakal Hadir di IMOS 2015
0  komentar
kawasaki-akan-meluncurkan-versys-250-di-imos2015

AutonetMagz.com – Segmen adventure bike bisa dibilang adalah pemisahan dari segmen naked bike, motor ini mencampurkan kelebihan trail di medan jelek dan kenyamanan naked bike. Di luar negeri, segmen ini cukup mendapat hati di penggemarnya, bagaimana di Indonesia? Cukup banyak kok, tapi entah kenapa beberapa pabrikan besar malah adem-ayem.

Rupanya Kawasaki yang berhasil memperbaiki citra sebagai brand motor eksklusif melihat segmen ini cukup berpeluang. Bukan main-main, secara mendadak beredar kabar Kawasaki mempersiapkan Versys 250. Ya seperti yang kita tahu Versys adalah salah satu varian Kawasaki ER-6 series dengan tipe adventure bike. Bodi jenjang dengan tampilan yang lucunya mirip dengan wajah Ninja dan berkubikasi 650 cc ini menjadi identitasnya.

kawasaki-versys-650-front

Lalu bagaimana tampilan dari Versys 250 ini? diyakini dari segi tampilan tidak akan banyak berubah dibanding Versys 650. Well, it’s a good news… Versys 250 ini akan memakai suspensi Up Side Down (USD), menggunakan mesin yang serupa dengan Ninja 250 FI alias inline-twin. Sedangkan dari sasisnya meminjam dari adik kembar Ninja 250 FI yaitu Z250 dengan tampilan diamond steel frame.

Pendapat saya sendiri tidak akan terlalu banyak berkomentar dari segi bodi dan fitur karena memang sudah pas. Namun yang menggelitik adalah kenapa Kawasaki justru menggunakan mesin inline-twin bawaan Ninja 250 FI? Sebab seperti yang kita tahu seri mesin 250 cc Kawasaki juga ada yang lebih cocok di segmen motor adventure yaitu 250cc satu silinder dari Kawasaki KLX250 dan Kawasaki Ninja 250 Mono. Dimana di mesin ini torsi jauh lebih diunggulkan dari segi performa, harusnya sih klop-klop saja dipakai oleh Versys.

kawasaki-versys-650-side

Jawaban yang bisa saya lihat hanyalah diferensiasi pasar, namun bisa saja mengubah sedikit karakter mesin Ninja 250 FI dengan permainan ECU atau final gear. Kawasaki Versys 250 rencananya akan tampil di IMOS 2015 yang bakal diselenggarakan di kuartal ketiga ini. Isunya sih main dealer sedang ditraining untuk menyiapkan adventure bike baru Kawasaki ini.

Berapa harga yang pantas bagi Kawasaki Versys 250? menurut bocoran harganya akan kurang dari 70 juta rupiah tergantung kurs rupiah. Tapi bisa saja lebih murah sebab rencananya Kawasaki akan merakitnya secara lokal seperti Ninja 250 FI twin dan mono. Tawaran produk yang menarik nih… Bagaimana pendapat pembaca? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: