Ford Fiesta Duduki Peringkat Teratas Penjualan Hatchback Eropa di Semester Pertama Tahun Ini

by  in Berita&Ford&International
Ford Fiesta Duduki Peringkat Teratas Penjualan Hatchback Eropa di Semester Pertama Tahun Ini
0  komentar
Ford Fiesta ST-3 2015

AutonetMagz.com – Ford Eropa boleh bangga dengan Fiesta, karena hatchback ini berhasil meraih prestasi sebagai mobil dengan penjualan terlaris di kelasnya selama 6 bulan pertama tahun 2015, mengalahkan rival-rivalnya. Penjualan Ford Fiesta ditopang oleh varian 1.000 cc Ecoboost dan 1.500 cc TDCi diesel sebagai duet terlaris, karena mampu menaikkan penjualan hingga 173.999 unit selama Januari hingga Juni 2015.

Di bulan Juni saja, Fiesta terjual sebanyak 33.646 unit, naik 22,3 persen dibanding bulan Juni 2014. Dibandingkan penjualan pada semester pertama tahun 2014, ada kenaikan sebesar 3,6 persen pada semester pertama tahun ini. Gigih juga nih niat Ford memperjuangkan Fiesta, soalnya jika tidak mempedulikan kelas mobilnya, Ford Fiesta tetap superior dengan meraih penjualan terbanyak kedua di Eropa, ia hanya kalah oleh VW Golf.

interior-ford-fiesta-facelift

Orang Eropa suka mobil kecil dan standar mereka amat sangat tinggi – makannya kami bangga jika Fiesta tetap menduduki posisi teratas,” kata Roelant de Waard, vice president, Marketing, Sales & Service, Ford of Europe. “Pelanggan kami sekarang bisa lebih leluasa memilih Fiesta, terutama karena kini ada Fiesta ECOnetic yang telah disempurnakan dan pilihan warna baru semisal Silver Silk.”

Memang benar, Ford belum lama sudah memberikan ubahan minor untuk Fiesta berupa penambahan pilihan warna, pilihan trim serta penyempurnaan mesin. FIesta ECOnetic sekarang bisa meraih efisiensi BBM 31,25 km/liter dan emisi 82 g/km untuk mesin 1.500 cc diesel TDCI. Konsumen Eropa memang sangat perhatian dengan hal-hal detail seperti teknologi.

Ford-Fiesta-Eropa

Kalau di Indonesia? Jangan ditanya, di artikel 7 hatchback terlaris 2014 saja ia tidak masuk di peringkat manapun, karena masih kalah pamor dengan pesaing yang citra mereknya sudah sangat kuat di Indonesia. Bagaimana pendapatmu dengan kiprah Fiesta di Eropa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Ford fiesta memang merupakan mobil terlaris di eropa,tapi sedikit pertanyaan, fiesta apa mobil terlaris di eropa di kelasnya atau seluruh mobil,kalau hatchback segment b mungkin saja terlaris diatas vw polo,peugeot 208,dan toyota yaris.tapi kalau mobil terlaris,di eropa vw golf yg masuk di segment c bukan b juga termasuk mobil terlaris disana

    • Hillarius Satrio

      yah, mbaca artikelnya gak detail nih

      • farid

        siapa gak detail bang hillsat?

        • Hillarius Satrio

          gw udah tulis di paragraf pertama “terlaris di kelasnya”

  • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

    “Ford Eropa boleh bangga dengan Fiesta, karena hatchback ini berhasil meraih prestasi sebagai mobil dengan penjualan terlaris di kelasnya selama 6 bulan pertama tahun 2015.” kalo avanza begini jdnya “TAM boleh bangga dengan Avanza, karena Low MPV andalannya berhasil meraih prestasi sebagai mobil dengan penjualan terlaris di kelasnya selama 11 tahun (PRESTASI ALHAMDULILLAH WKWKWK, FIESTA LEWAT) dr tahun 2004. Tercatat sudah terjual 1.138.183 unit dengan per bulan kurang lebih 15.000 unit.” WKWKKWKWKW harusnya Autonetmagz buat dong artikelnya begini. Jgn ke merk sebelah mulu. Ada prestasi dikit dibuat, gilitan prestasi avanza gk ditulis. Hahahajaj (just for fun)

    • edy

      Sales toyota ya mas?

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Loh kok jdi sales sih.. Saya hanya ngelucu aj. Liat ada kt wkwkwk atau just for fun. Berarti tdk serius. Klo baca tuh dimengerti dulu heehehe

        • Micky Kurniawan

          Tuh orang awam belom bisa bedain antara sarcasm dengan beneran. Mohon maklum ya, wkwkkwkw…

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Heran deh.. Dikit2 sales dikit2 sales, nanggung mas sekalian pak abong yah… Pak Rahmat samulo yah.. Pak Jonny yah… Padahal gk ada kt2 promosi, nulis price list juga gk tau, cara urus kredit mobil jg gk tau di bilang sales.. Aduh mas mas

        • Hillarius Satrio

          Jonny Darmawan bukannya udah gak di Toyota lagi?

          • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

            Intinya mah org TAM baik leluhurnya sampe generasi barunya gw sebutin hehehhe

    • Hillarius Satrio

      nggak ada press release yang dikirim ke kita, jadi nggak nulis deh *hiks

      • Mas Bejo Wakwaw (penerus Bejo)

        Wkwkkwkwkkw

  • antman

    model2 mobil di eropah bagus2 2 pintu 4 pintu… n lengkap semua fiturnya… bengkelnya pun bejibun… selamat buat ford fiesta…

  • Erik Hananiel Limbara

    Selalu suka semua produk ford,
    Build quality TOP!!! Seharusnya mereka masukkin dong fiesta 3 doors ke Indo, biar peminat hon** estillo dapat anti galaunya mesin lebih modern, fitur canggih, modelnya update.

    Semoga ada pimpinan Ford kena “racun” abis baca komen ane.

    • farid

      mana bisa gan hatchback 3 pintu itu kan harga nya malah lebih mahal dari yg versi 5 pintu di indonesia dan plus gak praktis apalagi kalau mau duduk di belakang,kalau comment mikir dulu dari awal

      • taoeviq

        yee siapa bilang.. agan erik kan td bilang klo fiesta 3 pintu untuk para peminat estillo. sdh jelas segmen pasarnya untuk para hoby dan memang sangat menarik segmen pasar tsb. FYI waktu vw indo masukin golf gti mk5 dan mk6 2 pintu aja ludes juga tuh dan harga jual kembalinya lebih mahal drpd yg 4 pintu

  • kabe kabe

    “Orang eropa suka mobil kecil dan standar mreka tinggi”.KALO DISINI SEBALIKNYA lomba2 beli mobil gede dg mindset gengsinya lebih gede tapi jiwa pembelinya jiwa BPJS. contoh : beli paspor isinya solarrrrrr. Beli fortie isinya premiummmmm..

    • Once

      BPJS=Beli PaJero Solar gitu bro?
      Maklum hampir seluruh pengguna boil di Indonesia mikir untuk dijual kembali, yang penting resale value, saya sudah pernah mencoba naik Pesta, Juzz, dan Jalis, dari segi subyektivitas dalam faktor kenyamanan dan keamanan mah saya pilih Pesta..

      • kabe kabe

        BPJS . Budget pas2an jiwa sosialita..