Ford Fiesta Duduki Peringkat Teratas Penjualan Hatchback Eropa di Semester Pertama Tahun Ini

by  in Berita&Ford&International
Ford Fiesta Duduki Peringkat Teratas Penjualan Hatchback Eropa di Semester Pertama Tahun Ini
0  komentar
Ford Fiesta ST-3 2015

AutonetMagz.com – Ford Eropa boleh bangga dengan Fiesta, karena hatchback ini berhasil meraih prestasi sebagai mobil dengan penjualan terlaris di kelasnya selama 6 bulan pertama tahun 2015, mengalahkan rival-rivalnya. Penjualan Ford Fiesta ditopang oleh varian 1.000 cc Ecoboost dan 1.500 cc TDCi diesel sebagai duet terlaris, karena mampu menaikkan penjualan hingga 173.999 unit selama Januari hingga Juni 2015.

Di bulan Juni saja, Fiesta terjual sebanyak 33.646 unit, naik 22,3 persen dibanding bulan Juni 2014. Dibandingkan penjualan pada semester pertama tahun 2014, ada kenaikan sebesar 3,6 persen pada semester pertama tahun ini. Gigih juga nih niat Ford memperjuangkan Fiesta, soalnya jika tidak mempedulikan kelas mobilnya, Ford Fiesta tetap superior dengan meraih penjualan terbanyak kedua di Eropa, ia hanya kalah oleh VW Golf.

interior-ford-fiesta-facelift

Orang Eropa suka mobil kecil dan standar mereka amat sangat tinggi – makannya kami bangga jika Fiesta tetap menduduki posisi teratas,” kata Roelant de Waard, vice president, Marketing, Sales & Service, Ford of Europe. “Pelanggan kami sekarang bisa lebih leluasa memilih Fiesta, terutama karena kini ada Fiesta ECOnetic yang telah disempurnakan dan pilihan warna baru semisal Silver Silk.”

Memang benar, Ford belum lama sudah memberikan ubahan minor untuk Fiesta berupa penambahan pilihan warna, pilihan trim serta penyempurnaan mesin. FIesta ECOnetic sekarang bisa meraih efisiensi BBM 31,25 km/liter dan emisi 82 g/km untuk mesin 1.500 cc diesel TDCI. Konsumen Eropa memang sangat perhatian dengan hal-hal detail seperti teknologi.

Ford-Fiesta-Eropa

Kalau di Indonesia? Jangan ditanya, di artikel 7 hatchback terlaris 2014 saja ia tidak masuk di peringkat manapun, karena masih kalah pamor dengan pesaing yang citra mereknya sudah sangat kuat di Indonesia. Bagaimana pendapatmu dengan kiprah Fiesta di Eropa? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: