Suzuki Juga Berniat Membuat V-Storm 250 cc, Adventure Bike 250 Meradang!

Suzuki Juga Berniat Membuat V-Storm 250 cc, Adventure Bike 250 Meradang!
0  komentar
suzuki-vstorm-650

AutonetMagz.com – Adventure bike bisa dibilang adalah salah satu genre yang cukup diminati oleh beberapa konsumen di dunia termasuk indonesia. Sebab cukup banyak orang yang sering berpergian atau sekedar jalan-jalan ke luar kota dengan motor, ya adventure bike diyakini adalah pilihan terbaik untuk menikmati itu semua.

Namun tidak banyak produsen motor yang melirik untuk memproduksi adventure bike di semua lini bahkan di kelas under 250 cc. Hal ini diyakini sebab naked bike masih bisa untuk menghandle konsumen yang gemar akan touring ke luar kota dengan motor. Namun sepertinya gebrakan Kawasaki untuk membuat Versys versi 250 cc yang pernah kami singgung membuat pabrikan lain ikut terpancing, seperti Suzuki.

suzuki-vstorm-650-adventure

Dilansir oleh majalah Young Machine, Suzuki akhirnya ikut meramaikan kompetisi adventure bike 250 cc dengan basis motor V-Storm. V-Storm adalah salah satu line up Suzuki untuk adventure bike dan rata-rata mesinnya masih berdimensi besar V-twin. Namun karena diindikasi mesin akan menggunakan konfigurasi yang bukan V-twin maka nama yang akan digunakan kemungkinan “G-Storm” bukanlah V-Storm. Untuk tampilan masih belum jelas apakah menggunakan desain V-Storm 650 atau V-Storm 1000 atau malah berbeda tampilan.

Indikasi mesin yang akan digunakan adalah mesin 250 cc dari Inazuma dengan spesifikasi inline-twin SOHC 8 katup, berpendingin air dengan tenaga 24 hp dan torsi 21 Nm. Mesin ini mempunyai karakter smooth di putaran bawah ke atas sehingga cocok untuk menjadi adventure bike. Di lain pihak, Kawasaki sudah siap untuk menggulirkan adventure bikenya Versys 250 yang diadaptasi dari mesin Ninja 250 inline twin DOHC.

suzuki-vstorm-1000-adventure

Walaupun desas-desus ini terbilang masih prematur namun tetap besar kemungkinannya bahwa V-Storm 250 a.k.a G-Storm akan muncul ke publik mengingat Suzuki memang sedang berniat jor-joran di segmen sport. Semoga saja positif, namun apa kabar produsen motor lain yang populer di Indonesia seperti Honda dan Yamaha? masih diam sajakah? hehe… Bagaimana menurut pembaca? monggo sampaikan komentarmu di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • Tulus Budi

    andai Suzuki Indonesia berani memasuki pasar ini gw acungin 2 jempol….. ga usah ikut-ikutan maen sportbike 250cc , cukup bikin kelas tersendiri…

  • Komengtator

    Benar sekali,seperti awal kemunculan Ninja 250R yg membuat kelas tersendiri pada waktu itu